CERMIN  GOTONG ROYONG BERSAMA Karya : FEBRIANI  ANANDA PUTRI SMP FAUZUL KABIR

0
5

 GOTONG ROYONG BERSAMA Karya : FEBRIANI  ANANDA PUTRI SMP FAUZUL KABIR

        Gotong royang adalah bagian dari kebersihan, dalam bahasa Arab disebut dengan ”Qism Nazafah”. Gotong royong merupakan kegiatan yang sudah ditekuni sejak zaman dulu, gotong royong dilakukan secara bersama-sama,atu istilah lainnya adalah kerja bakti.

Setiap hari Minggu, kami di asrama selalu mengadakan gotong royong bersama,mulai dari membersihkan kamar masing-masing, mushalla, halaman sekolah dan asrama, kamar mandi, dan juga halaman belakang asrama.Asrama putri mempunyai 3 kamar, namanya adalah kamar Mekkah,Safa, dan juga Marwa. Dalam setiap kamar dibagi  beberapa kelompok yang mengatur gotong royong.

Kegiatan gotong royong sangat berguna, karena dengan kegiatan yang sudah terjadwal dan rutin dilaksanakan halaman sekolah dan asrama menjadi bersih, terhindar dari wabah penyakit dan membuat mata sejuk bila memandang disekitar. Kebersihan adalah bagian dari iman, manusia yang beriman pasti hidupnya bersih, selalu menjaga kebersihan  diri sendiri dan kebersihan lingkungannya, tidak membuang sampah sembarangan, dan melakukan hal-hal lainnya untuk menjaga kebersihan.

Mulai dari kecil kita harus membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan, supaya besar nanti kita terbiasa hidup dalam keadaan selalu menjaga kebersihan.

 

 

Views All Time
Views All Time
24
Views Today
Views Today
1
Previous articleSABAR ATAS COBAN OLEH : LUQMANUL HAKIM  SMPN FAUZUL KABIR
Next articleTEMAN SEJATI  Karya : SABILA IKRAMI  SMPN AL-FAUZUL KABIR
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY