CERMIN KARYA SISWA SDN SIMPANG TIGA

0
12

MAMAKU CEREWET TAPI PENYAYANG

( Karya : Risa Lati Larni kelas V )

Ibuku adalah ibu yang baik, dia sangat menyayangi kami sekeluarga, aku sangat menyayangi dan mencintai lbuku. Bila tidak ada kegiatan aku sering membantu ibu seperti mencuci piring dan menyapu.Tapi menurutku ibu agak sedikit cerewet. Aku sering bertanya dalam hati, Mengapa ibuku cerewet ya?.Tapi ibu cerewet bila aku berbuat salah, dan asik bermain-main, tapi aku masih kecil belum semuanya mengerti mana yang benar dan mana yang salah, atau apakah mungkin karena aku kurang membantunya !. Aku menyesal kalau memang aku yang membuat ibu menjadi cerewet. Aku sekarang baru mengerti dan akan merubah sikapku pada ibu, agar ibu tidak cerewet lagi. Aku sayang ibu.

 

GOTONG ROTONG DI MINGGU PAGI

( Karya : Muhammad Haikal  kelas V )

Setiap hari saya bangun lebih awal untuk melakukan shalat shubuh,saya selalu dibangunin oleh mamak saya. Usai shalat shubuh saya merapikan tempat tidur dan mempersiapkan diri pergi ke sekolah. Bila hari Minggu saya membantu mamak membersihkan halaman rumah, adik saya juga ikut membantu mengangkat sampah.

Sudah hampir satu bulan saya diantar mengaji di balai Tengku Jambi namanya tempat pengajian Ruhul Fata di desa Lamjame Lamkrak, setiap hari Minggu kami yang pergi mengaji ditempat tersebut harus bergotong royong membersihkan balai dan halaman, saya pergi ke balai ngaji bersama dengan teman saya, yaitu Amanullah, dan Jahsyar, terkadang saya juga membawa adik saya yang bernama Naufal untuk bergotong royong. Saya sekarang tidak bisa membantu mamak lagi pada setiap hari Minggu, tapi kata mamak tidak apa-apa, sesekali pada hari Minggu saya tidak pergi ke balai dan membantu mamak dirumah.

SEKOLAH DAN CERITAKU

( Karya : Riski Amanullah  kelas V )

Jam 6.00 pagi aku sudah terbangun,dan langsung aku shalat shubuh. Selesai shalat aku membersihkan tempat tidurku, lalu mandi pagi serta memakai seragam sekolah. Ibu menyiapkan sarapan pagi untuk kami sekeluarga di dapur, lalu kami sarapan pagi bersama.

Aku pergi ke sekolah diantar oleh ayahku, kadang juga mamak yang mengantarku. Sampai di sekolah aku disambut oleh bapak kepala sekolah dan ibu guru yang sudah berdiri didepan pintu pagar sekolah, satu persatu aku menyalami mereka, aku langsung masuk ke kelas untuk menaruh tas. Bel masuk berbunyi dan kami anak kelas V belajar bersama bu guru.

Jam 9. 45 bel istirahat berbunyi dan kami melaksanakan shalat dhuha bersama terlebih dahulu, setelah itu baru kami boleh istirahat. Jam istirahat berakhir, pada jam 10.30 wib bel berbunyi lagi tandanya pelajaran akan dilanjutkan lagi, semua siswa masuk kembali ke kelas masing-masing.

Pada siang hari jam 12.45 wib bel kembali berbunyi, kami boleh pulang karena belajar sudah berakhir, tetapi sebelum pulang aku shalat zhuhur bersama di sekolah terlebih dahulu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Views All Time
Views All Time
73
Views Today
Views Today
1
Previous articlePERLOMBAAN  PENTAS SENI DAN OLAHRAGA GUGUS XII SDN 1 INDRAPURI TAHUN 2019 OLEH : JUWITA,S.Pd
Next articleBijak Ala Kadarnya
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY