CERMIN SDN 1INDRAPURI

0
8

CERMIN

Pergi Main

Pada sore itu saya pergi main di lapangan, bermain bola bersama teman-teman dan ada orang yang kecelakaan. Saya dan teman-teman pergi melihat dan menolong orang yang kecelakan. Kemudian saya dan teman-teman pergi bermain kembali ke lapangan lanjut bermain bola setelah bermain bola saya dan teman-teman pergi mandi ke sungai bersama-sama dan pukul 06.05 saya dan teman-teman saya pun pulang kerumah masing-masing.

 

Karya : Wahyu Firman Syah

Kelas : VI

SDN 1 Indrapuri, Aceh Besar

 

CERMIN

Perjalananku Ke Sekolah

Pada pagi yang indah aku membuka jendela kamarku melihat bunga-bunga yang berkembang dan burung yang berkicau. Pada pagi itu aku bangun pada jam 06.00. akupun mandi gosok gigi, selesai mandin aku sholat selesai sholat aku pakai baju sekolah dan akupun sudah siap memakai baju akhirnya aku pergi ke dapur untuk sarapan. Selesai sarapan akupun memakai jilbab lalu aku pakai sepatu lalu akupun berangkat dengan jalan kaki.

Pada saat itu aku melihat ada kejadian tabrakan di jalan saat itu mobil sedang menyeberang tiba-tiba ada motor menabrak mobil tersebut braaak dum. Saat itu aku berlari melihat kejadian tersebut banyak orang yang datang melihat kejadian tersebut lalu akupun lanjut dengan perjalan untuk ke sekolah. Setelah sampai di sekolah akupun menyalami ibu guru yang menunggu di pagar lalu aku masuk dan duduk di dalam kelas. Saat itu aku mendengar bel gring-gring lalu murid masuk dan belajar dengan gembira.

 

Karya : Syara Yuzkia

Kelas: V

SDN 1 Indrapuri, Aceh Besar

CERMIN

Ke sekolah

Pada suatu hari saya bangun pukul 6 pagi dan saya sholat subuh dan saya mandi pagi tidak lupa menggosok gigi dan saya sarapan pagi dan saya mempersiapkan diri untuk berangkat kesekolah tetapi saya pergi ke sekolah dengan sepeda dan kawan-kawan saya, dan ditengah perjalanan saya jatuh, aww sakit…….

Kawan-kawan saya membantu saya untuk pergi ke rumah sakit, dan saya luka-luka parah di kaki.

 

Karya : Zakil Humarisi

SDN 1 Indrapuri, Aceh Besar

 

CERPEN

Saya punya adik baru

Assalamu’alaikum wr.rb.

Pada suatu hari saya punya adik baru adik saya yang bernama Padlan Afdilah adikku laki-laki lo. Aku cinta padanya, aku sayang padanya, ketika malam dia merengek meminta susu ibuku, ibuku sedang sakit karena baru kemaren itu di operasi. Ketika itu ibuku sudah sembuh aku membantu ibu di dapur, waktu aku di dapur tiba-tiba adik baruku nangis lalu ibuku menggendongnya dengan kain. Aku senang sekali punya adik baruku, aku melihat dia di ayunan, adik baruku, aku melihat dia tidur nyenyak. Aku melihat dia dengan senang aku pikirkan sebelum dia lahir adik perempuan itu yang pertama sekarang lahir yang laki-laki.

Sekarang waktu adikku tidur dari ayunan dia sekarang sedang sakit aku sedih memikirkannya aku harus usaha untuk berobat dia sedih banget waktu dia sakit sekarang dia sudah sembuh aku senang kembali.

Selamat tinggal adikku, adikku ada dua lo makanya keluargaku ada enam, adik ke satuku bernama Munia Sahera yang kedua bernama Fadlan Afdilah. Dengan begitu cerita aku cinta semua sudah ya.

Wassalamu’alaikum

Karya : Zakia ( Kelas V)

SDN 1 Indrapuri, Aceh Besar

 

Cerpen

pertarungan si pedagang dan si pencuri

Pada saat itu ada pedagang yang sedang pulang dipertengahan jalan datanglah pencuri melempar pisau ke arah roda sampai kuda si pedagang berhenti turunlah si pedagang dan berkata hai siapa yang melemparkan pisau keluarlah pencuri yang melemparkan pisau pencuri berkata saya yang melempar pisau pada saat itu pula mereka bertarung si pedagang terjatuh si pencuri mau mengambil pisau untuk membunuh si pedagang sampai saat iotu datanglah pendekar sampai saat itu si pencuri melihat si pendekar itu mereka tak berbeda samapun padahal si pencuri itu adalah si pendekar sampai itu pula mereka bertarung suara logam terdengar sing sing sing sing pertarungan agak seru akhirnya si pendekar yang menyamar menjadi pencuri menyerah dia mengatakn untuk pendekar satu lagi kamu menang pada saat itu pendekar itu berkata apakah kamu baik-baik saja iya saya baik-baik saja sampai pendekar itu bilang harus hati-hati di jalan dia pasti akan kembali lagi sampai itu pula dia menyerahkan satu pedang dia bilang gunakan ini untuk melindungi diri sampai pendekar itu bilang lagi saya harus pergi ke tempat asal kami sampai itu pula pendekar itu pulang dan si pedagang itu pula pulang juga.

 

Karya : Bilal Alfarisi

SDN 1 Indrapuri, Aceh Besar

 

CERPEN

ke sekolah

Mengawali pagi yang cerah, tepatnya pada pukul 07.15 WIB. Aku pergi ke sekolah menggunakan sepeda. Saat berjalan aku menemukan seekor anjing, yang melihat ke atasku.

Kemudian anjing tersebut mengejar sehingga aku terkejut dan mendayung sepeda sekuat tenaga. Sehingga aku terjatuh dari sepeda sehingga kakiku pun terluka, yang mengeluarkan darah, ternyata anjing tersebut tidak mengejar aku. Hanya aku yang ketakutan aduh bajuku kotor, bagaimana bisa sampai ke sekolah, kemudian aku berpikir sejenak aku harus pulang atau melanjutkan ke sekolah, tetapi jika aku pulang aku akan dimarahi sama mama. Jika aku melanjutkan ke sekolah akan ditertawakan teman-teman, aduh harus bagaimana ini. Tetapi aku harus ke sekolah karena ada ulangan. Tetapi aku masih ragu.

Tetapi aku harus pergi untuk mendapatkan nilai yang terbaik. Sesampai di sekolah semua teman-teman menertawakan aku dan menanyakan apa yang terjadi lalu aku menceritakan semuanya kepada teman-teman. Akhirnya aku bisa mengikuti ulangan dan mendapat nilai yang terbaik.

Karya : Ika Nabila

SDN 1 Indrapuri, Aceh Besar

 

Views All Time
Views All Time
33
Views Today
Views Today
1
Previous articleLiterasi di SDN Seulimum, Aceh Besar
Next articlePUISI SDN SIBREH
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY