Cetak Generasi Qur’ani Melalui Pesantren Tahfiz Ramadhan

0
15

Ramadhan adalah bulan Al-Qur’an, hal ini dinyatakan Allah dalam Al-Qur’an sendiri bahwa pada bulan Ramadhan ini diturunkannya kitab Umat Islam ini, Al-Qur’an. Firman Allah Swt. yang artinya sebagai berikut : “Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) al-Qur-an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang bathil)…” [al-Baqarah/2: 185].

Melalui Pesantren Tahfiz Ramadhan yang digagas oleh Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan (MAN ICT Kalsel) diharapkan dapat mencetak generasi Qur’ani yang unggul dan mampu bersaing di era revolusi industri 4.0 ini.

Kegiatan Pesantren Tahfiz Ramadhan di Kampus MAN ICT Kalsel ini akan dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 10 s.d 24 Mei 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 184 orang siswa yang terdiri dari siswa kelas X dan XI. Sedangkan guru pembimbing sebanyak 8 orang guru yang terdiri 4 orang guru pembimbing putera dan 4 orang guru pembimbing puteri.

Harapan dilaksanakan kegiatan Pesantren Tahfiz Ramadhan ini adalah mencetak siswa-siswi MAN ICT Kalsel menjadi generasi Qur’ani yang benar-benar ikhlas dalam menghafal dan memelihara Al-Qur’an, disamping sebagai persiapan kewajiban sebagai siswa MAN ICT Kalsel yang menguasai minimal 3 Juz Al-Qur’an selama studi di madrasah ini.

Bukan sekadar itu saja, kegiatan ini diharapkan siswa-siswi memiliki kemampuan yang mantap dan unggul sehingga dapat bersaing di era digital saat ini. Melalui Al-Qur’an yang telah mereka miliki dan mereka jaga insya Allah inilah bekal yang paling kuat bagi mereka.

05 Ramadan 1440/10 Mei 2019

 

Views All Time
Views All Time
60
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY