Daring Yang Tak Kering

0
19

Sampai hari ini metode pembelajaran masih Daring. Untuk pedoman pembelajaran masih tetap menggunakan buku tema. Hasil dari latihan yang telah dikerjakan oleh siswa adalah difoto lalu dikirim japri ke guru masing-masing.

Mau tidak mau orang tua harus mengikuti kegiatan pembelajaran yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Kesulitan yang dialami oleh siswa dan orang tua adalah ketika penjelasan guru dalam pelajaran matematika. Guru merekam penjelasan dengan video meskipun tidak secara langsung mengerti akan tetapi bisa diputar-putar sampai benar-benar mengerti.

Berbagai metode pembelajaran telah diberikan sesuai dengan arahan dari Kemendikbud, para guru telah mengikuti aneka pelatihan yang telah disediakan. Seperti beberapa waktu yang lalu diselenggarakan web education bagi guru dengan Microsoft Team, Google Suit Education dengan User Id yang disediakan oleh belajar.id.

Tidak ada cara yang lain selain mengikuti petunjuk dan fasilitas yang disediakan oleh Kemendikbud untuk diikuti. Semoga menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi siswa, guru, dan tenaga kependidikan. Semoga pandemi segera berlalu, sampai jumpa pada pembelajaran tatap muka di sekolah.

Salam literasi, Merdeka!

Malang, Desember 2020

Views All Time
Views All Time
68
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY