Demam Piala Dunia atau FIFA World Cup 2018 Rusia

0
24

Malam takbiran adalah malam yang ditunggu oleh semua umat islam sedunia karena setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah ramadhan meskipun ketika ramadhan pergi ada sedikit perasaan kehilangan dan kecemasan dalam diriku karena tahun depan apakah akan berjumpa dengan ramadhan atau tidak  hanya Allah yang Maha Tahu jawabannya.

Namun hati kecilku berharap dan berdoa semoga masih berjumpa dengan ramadhan tahun depan. Amin – amin ya rabbal alamin.

Malam takbiran tahun ini sangat menjadi special karena pada malam takbiran ini pembukaan acara empat tahunan piala dunia. Olah raga yang satu ini sangat di germari di seluruh pelosok dunia. Acara yang sudah sangat di tunggu oleh kaum pria pada umumnya.

Ya tahun ini akan berlangsungnya acara piala dunia yang diadakan di Russia  beribukota moskwa. Dalam acara piala dunia tahun ini diikuti oleh 32 negara yang akan mempersembahkan permainan terbaik dari masing – masing negara peserta.

Adapun negara yang terlibat dalam piala dunia tahun ini adalah Rusia sebagai tuan rumah, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman, Inggris, Spanyol, Nigeria, Kosta Rika, Polandia, Mesir, Serbia, Islandia, Perancis, Portugal, Uruguay, Argentina, Kolombia, Panama, Senegal, Maroko, Tunisia, Swiss, Kroassia, Swedia, Denmark, Australia dan Peru.

Semenjak ditunjuk sebagai tuan rumah sejak tahun 2010, negara Rusiapun berbenah dengan menyiapkan beberapa stadion baru. Semua stadion yang disiapkan berada di negara Rusia wilayah eropa yakni dibagian barat Pegunungan Ural.

Alasannya agar biaya akomodasi dan transportasi lebih minim, mengingat negara Rusia memiliki luas area yang besar  meliputi 2 benua yakni Eropa dan Asia.

Sebanyak 12 stadion telah disiapkan yang tersebar di 11 kota berbeda di Rusia. Beberapa kota besar Rusia seperti Moscow, Saint Petersburg, Kazan dan Rostov siap menyemarakkan pegelaran empat tahun sekali ini.

Stadion yang akan digunakan dalam pertandingan final adalah Luzhniki Stadium di kota Moscow, Rusia. Stadion ini juga menjadi salah satu stadion terbesar di dunia dilihat dari kapasitas tempat duduknya.

Adapun stadion yang akan digunakan dalam perlombaan piala dunia tahun ini adalah Luzhniki Stadium dengan kapasitas 81.000 orang, Spartak Stadium (Otkrytiye Arena) dengan kapasitas 45.360 orang, Saints Petersburg Stadium dengan kapasitas 64.287 orang, Kaliningrad Stadium dengan kapasitas 35.212 orang, Kazan Arena dengan kapasitas 45.379 orang, Samara Arena dengan kapasitas 44.918 orang, Nizhny Novgorod Stadium dengan kapasitas 44.899 orang, Volgograd Arena dengan kapasitas 45.568 orang, Mordovia Arena dengan kapasitas 45.0515 orang, Rostov Arena dengan kapasitas 45.000 orang, Fisht Stadium dengan kapasitas 47.659 orang dan Yekaterinburg Stadium (Central Stadium) dengan kapasitas 35.000 orang.

Aku dan suami tercinta juga ikut terlibat demam piala dunia tahun ini karena aku dan suami tercinta menyukai olah raga yang satu ini di samping Moto GP. Menonton piala dunia tahun ini sangat menyenangkan walaupun aku hanya bisa menonton ketika pertandingan di mulai pukul 17.00 WIB ataupun pada pukul 19.00 WIB karena jika pertandingan itu di mulai pada pukul 24.00 WIB aku tidak bisa mengikuti pertandingan tersebut karena sudah terlelap dalam tidur nyenyakku he..he,,,he…..

Berbeda dengan suami tercintaku karena suami tercintaku rela tidak tidur untuk menyaksikan pertandingan piala dunia apalagi ketika negara Argentina yang bertanding karena disana ada Lionel Mesi sang Super bintang kesukaaan suami tercintaku.

Ketika menonton pertandingan piala dunia ini kebiasaan yang tidak bisa aku rubah adalah menjerit ketika bola masuk ke dalam gawang meskipun aku tidak tahu negara mana yang aku unggulkan.

Lucu juga rasanya karena suami tercintaku sendiri hanya diam tanpa suara ketika bola masuk ke dalam gawang. Maafkan aku ya sayang karena berisik saat menonton pertandingan  piala dunia ini meskipun hanya kita berdua saja yang menonton di rumah.

Semoga negara yang diandalkan suami tercintaku bisa masuk ke Final ya sayang dan semoga suami tercintaku selalu dalam keadaan sehat walafiat ya karena sering bergadang untuk menonton pertandingan piala dunia ini. Amin ya rabbal alamin.

Views All Time
Views All Time
212
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY