Demi IGI, Perjalanan Darat 6 Jam Ku Tempuh Dengan Sukacita

0
81

Saya bersama rekan IGI Sumut, Pandapotan Harahap pada Rabu, 20 September 2017 melakukan perjalanan darat dari Kota Medan menuju Kabupaten Samosir untuk mengukuhkan Pengurus IGI Kabupaten Samosir sekaligus menghadiri workshop menulis buku dan jurnal bagi guru guru di Kabupaten Samosir.

Perjalanan darat ditempuh lebih kurang 6 jam, dimulai dari Kota Medan menuju Kabupaten Deli Serdang, selanjutnya melintasi Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi dan akhirnya sampai di Kabupaten Samosir. Menjadi supir tunggal dalam perjalanan lebih kurang 225 Km, sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa, dimana sepanjang perjalanan mulai dari Kabupaten Karo hingga Kabupaten Samosir perjalanan kami dihiasi dengan aneka ragam pandangan yang menakjubkan.

Kami tidak melewati Kota Berastagi, tapi kami melalui jalan terusan Taman Hutan Raya (Tahura) menuju Tiga Panah dimana di setiap kiri dan kanan jalan penuh dengan pohon jeruk yang ditanam oleh kebanyakan penduduk Kabupaten Karo. Keluar dari Tiga Panah menuju Merek dan memasuki kawasan Kabupaten Dairi setelah sebelumnya kami beristirahat sejenak di Rumah Makan Ramadani simpang Merek.

Memasuki kawasan Merek, melewati Taman Simalem Resort terus mengelilingi Danau Toba menuju Kabupaten Samosir. Sepanjang jalan yang dilihat hanya kawasan Danau Toba disisi kiri dan tebing disisi kanan, hingga akhirnya kami tiba pukul 19.30 Wib di Kabupaten Samosir, tepatnya di Hotel Dainang yang sudah disiapkan Pengurus IGI Kabupaten Samosir. Disinilah kami bermalam dan beristirahat.

Bersambung…

Views All Time
Views All Time
240
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY