Diklat BerKelaS MESKI GratiSaN

0
20

Menulis adalah suatu kegiatan yang berhubungan dengan profesi guru. Begitu juga saya adalah seorang guru yang di harapkan dapat menjadi guru yang profesional dan memberikan manfaat yang baik terhadap keluarga, lingkungan kerja maupun orang banyak. Terlahir dari sepasang guru 33 tahun silam tidak cukup membuat saya jatuh cinta akan profesi guru, tetapi jalan Tuhan menunjukkan bahwa saya adalah penerus orangtua kami dari 4 bersaudara hanya saya yang berprofesi menjadi guru. Profesi guru yang sudah saya lakoni hampir 10 tahun lamanya tidak cukup merta membuat saya merasa puas akan cara saya memberikan pembelajaran apalagi kemajuan teknologi jaman sekarang yang menuntut guru untuk berenovasi khususnya dalam media pembelajaran.

Pembelajaran yang selama ini menggunakan bahan ajar konvensional diharapkan dapat beralih dengan berbasis video animasi khususnya di proses kegiatan belajar di bidang studi yang saya ampu yaitu Fisika. Bidang studi Fisika yang selama ini menjadi momok bagi siswa dimana siswa akan disuguhkan dengan rumus-rumus dan soal membuat Fisika merupakan pelajaran yang tidak menarik dan paling tidak disukai oleh kebanyakan siswa, untuk itu saya sebagai guru harus berusaha menghilangkan image Fisika itu sukar dengan membuat kondisi kegiatan belajar mengajar dengan semenarik mungkin. Kelemahan saya yang selama ini adalah kurangnya menguasai pembuatan bahan ajar berbasis video animasi sehingga masih banyak siswa saya yang merasa bahwa fisika itu susah dan membosankan itu dapat saya lihat dari tingkah laku anak dan nilai hasil ujian mereka masing-masing.

Dengan memperhatikan kekurangan saya dalam hal membuat bahan ajar berbasis video animasi saya berharap dapat mengikuti semua tahapan di kelas Diklat Online yang sedang saya ikuti ini. Semoga dengan materi pembelajaran yang saya terima dapat saya aplikasikan di dunia kerja saya sebagai guru. Trimakasih saya ucapkan buat Komunitas guru Indonesia yang telah menerima saya dalam diklat berkelas meski gratis yaitu bahan ajar berbasis vidio animasi.

Views All Time
Views All Time
70
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY