Eksistensi Pramuka dan Keutuhan NKRI

0
10

Hari ini, Rabu (14 Agustus 2019) tepatnya hari lahir kepanduan Indonesia dan ditetapkan sebagai Hari Pramuka yaitu 58 Tahun yang lalu dimana sebuah gerakan pemuda yang mengatas namakan Gerakan Kepanduan Indonesia berjuang dan berjuang demi kejayaan dan keutuhan bangsa yang tercinta ini, Indonesia.

Adapun tema Hari Pramuka Tahun 2019 ini adalah Segenap Jajaran Pramuka Indonesia Siap Sedia Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini memiliki makna yang sangat dalam bahwa setiap komponen bangsa, anggota pramuka Indonesia bertekad untuk membangun keutuhan NKRI yang tercinta ini.

Sebagai generasi muda yang saat ini berada di era revolusi Industri 4.0 memiliki tantangan yang luar biasa, bukan saja dalam kehidupan pribadi maupun bersosial di masyarakat akan tetapi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kiprah pramuka zaman dulu mungkin sangat berbeda dengan kiprahnya di masa sekarang ini, yaitu hanya berkecimpung dengan perlawanan dengan para penjajah yang selalu mau merampas bangsa dan negara ini, akan tetapi sekarang sebagai pramuka Indonesia tentu tantangannya sangat berbeda dengan masa lalu.

Pramuka Indonesia saat ini akan dihadapkan kepada berbagai permasalahan bangsa dan negara dan juga permasalahan yang selalu memberikan ruang yang sangat luar biasa bagi kemajuan dan kemunduran akhlak dan moralnya.

#opini_155#

Views All Time
Views All Time
24
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY