SagusaBos devisi literasi mencanangkan Gerakan Gemar Membaca Buku (GemaBaku). GemaBaku ini merupakan sarana untuk mendekatkan para siswa menikmati buku-buku berkualitas di kelas-kelas yang ada di SMK N 4 Yogyakarta. Masing-masing ada kelas ada relawan yang bertugas untuk mencatat buku yang masuk dan mendistribusikan ke peminjam. Proses ini berlangsung secara terus-menerus dan ketika buku telah selesai maka buku yang lama ditarik dan diganti dengan buku yang baru, bisa juga ditukar dengan kelas-kelas yang lain.

Satu hal yang menarik di Gema Baku ini siswa bisa request judul buku yang dikehendaki diserahkan kepada realawan, relawan akan mencarikan buku-buku yang dikehendaki oleh para siswa. Dengan cara seperti ini harapannya buku yang di baca siswa benar-benar buku yang mereka minati dan akhirnya bisa memotivasi dirinya.

Sebagai langkah uji coba GemaBaku dilakukan sebanyak 6 kelas yang ada di SMK N 4 Yogyakarta. Setelah diadakan evaluasi kelak GemaBaku akan diberlakukan pada seluruh kelas yang ada di SMK N 4 Yogyakarta sejumlah 54 kelas. Artinya dalam satu putaran dibutuhkan sejumlah 54 buku. Oleh karena itu bagi semua pihak yang tertarik dengan GemaBaku bisa berpartisipasi menyumbangkan dananya untuk dibelikan buku-buku yang menarik. Sumbangan dana bisa Bapak/Ibu/Saudara salurkan ke Bank BNI No. Rek. 0277684449 atas nama Elyas. pada digit terakhir tolong ditambah angka unik 777, misalnya menyumbang GemaBaku Rp 100.000,- mohon ditulis Rp 100.777,- . Insya Allah sedikit banyak yang Bapak/Ibu/Saudara sumbangkan untuk gerakan GemaBaku menjadi ladang amal pahala dan hanya Allah SWT yang membalasnya.

#GemaBaku, bisa di terapkan di sekolah-sekolah,kelompok masyarakat, Remaja Masid dan sebaganya silahkan Bapak/Ibu/Saudara untuk membuat gerakan di daerahnya masing-masing.

#Indahnya Berbagi, “Hidup Terasa Lebih Hidup”

#Contoh yang ditempel di setiap buku

 

Views All Time
Views All Time
284
Views Today
Views Today
1

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY