Guru, ASN dan Tunjangan Berbasis Kinerja

0
19

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tentu diharapkan memiliki kompetensi dan kinerja yang memadai dalam melayani masyarakat.

ASN sering dipasangkan dengan Pegawai  Negeri Sipil (PNS),  sehingga hal ini terkait kepada jabatan struktural maupun fungsional.

Sebagai pegawai negeri sipil (ANS)  seharusnya memahami  tugas dan wewenangnya,  sehibggs dia benar-benar melaksanakan tugasnya.

Kalau sebagai PNS atau ASN  wajib mentaati Panca Satya Korps Pegawai Republik Indonesia yang telsh diatur dalam perundang-undangan yang berlaku,  yaitu :

PANCA PRASETYA KORPRI

Kami Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji :

1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara.

3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

4. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.

5. Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

Sosok PNS atau ASN tentu marahami apa dan bagaimana tindakan ysng dilaksananya dslam tugasnya.

Demikian juga dengan guru,  sebagai pegawai negeri memiliki jabatan fungsional yang otomatis menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara tentu mengharuskan untuk mendapatkan tunjangan berbasis kinerja sebagai guru.

 

Views All Time
Views All Time
15
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY