Guru dan siswa : New Normal, Apa Mungkin?

0
41

Pandemi Covid-19 saat ini sungguh membawa banyak perubahan, baik tatanan masyarakat maupun pola hidupnya. Tidak terkecuali terhadap pola belajar dan mengajar guru dan siswa dengan WFH (Working From Home) dan SFH (Study From Home).

Guru dan siswa selama Pandemi Covid-19 ini “dipaksa” untuk dapat melaksanakan aktivitas nya dengan menggunakan Teknologi informasi dan komunikasi atau internet secara online mulai rumah masing-masing.

Selama ini, sebelum terjadinya Pandemi Covid-19 ini ada sebagian guru yang menganggap bahwa internet tidak penting dan melakukan proses pembelajaran secara tradisional dan bahkan kaku tanpa inovasi dan tidak menyentuh sedikit pun media internet tersebut.

Akan tetapi setelah memasuki masa Pandemi Covid-19 ini mereka menjadi terbiasa dengan yang nama internet, paling tidak menggunakan media sosial yang sederhana seperti WhatsApp Grup atau SMS.

Lalu bagaimana sikap kita ketika nanti akan diberlakukan New Normal (kenormalan yang baru) dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini? Sanggupkah kita sebagai guru atau siswa untuk melakukan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama berada di luar rumah atau di sekolah nantinya?

Jawablah adalah sangat delimatis sekali, akankah muncul klasteran baru yang akan menyebarkan virus ini atau muncul korban-korban baru yang sampai saat ini juga sudah tiap hari meningkat pertambahan nya yang terpapar virus Corona ini.

Kalau boleh memilih, kita lebih baik seperti sekarang dengan melaksanakan pembelajaran jarak jauh sehingga juga membuat diri kita berada di new normal yang lain juga, artinya guru dan siswa akan terbiasa Melik teknologi serta berupaya memanfaatkan media sosial untuk pembelajaran secara maksimal.

Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kerinduan kita bersama anak-anak, belajar bersama dengan kawan-kawan guru akan terobati dan kita ambil hikmahnya selalu. Aamiin

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY