Guru Kunjung IGI, Belajar Bersama Hebat Semua

0
8

GURU KUNJUNG IGI BELAJAR BERSAMA HEBAT SEMUA

 (Menjangkau yang Tidak Terjangkau)

Oleh:

Arija Samsudin S.Pd

 

SMA Negeri 1 Biau terletak di jalan M.A Turungku No. 74 Kelurahan Kali, Kab. Buol, Prov. Sulawesi Tengah.

SMA Negeri 1 Biau salah satu sekolah yang melakukan Pembelajaran Daring (dalam jaringan) selama masa pandemi Covid 19, jadwal kegiatan belajar mengajar setiap hari Senin sampai Jum’at dari mulai pukul 08.00 sampai 11.00. kemudian dalam pembelajaran daring banyak sekali kendala-kendala yang dialami siswa sebut saja dari mulai siswa tidak mempunyai gawai maupun paket internet, kemudian ada juga tempat tinggal siswa yang tidak terjangkau oleh jaringan.

Sulit sekali melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi ini, tetapi tidak menghilangkan semangat saya sebagai salah satu tenaga pendidik di SMA Negeri 1 Biau untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar. Jika tidak terlaksana dengan baik pembelajaran Daring yang saya berikan maka solusinya dengan melakukan pembelajaran Luring (Luar Jaringan) dengan menjangkau siswa yang tidak aktif di pembelajaran Daring.

Untuk itu dengan kegiatan Guru kunjung tersampaikan niat saya melakukan pembelajaran tatap muka dengan mengujungi rumah siswa, perjalanan 8,9 km saya tempuh dari rumah saya menuju rumah siswa. ada lima orang siswa yang bisa bergabung mengikuti KBM yang saya berikan, Tentunya dimasa pandemi ini saya beserta siswa sudah memperhatikan betul protokol kesehatan sebelum melaksanakan pembelajaran.

Pesan saya dalam keadaan apapun selagi masih bisa berusaha maka lakukan apa yang bisa dilakukan, kalau bukan kita yang bergerak siapa lagi.

Views All Time
Views All Time
16
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY