Guru Kunjung IGI Berbagi

0
127

Sebagai rasa syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan kesehatan yang diberikan kepada Guru Kunjung IGI, maka langkah selanjutnya adalah berbagi kebahagiaan kepada siswa yang tak mempunyai HP android. Hal ini dilakukan atas dasar kemanusiaan untuk lebih memberikan kemerdekaan kepada siswa untuk belajar. Saya merasa sangat berterima kasih atas bantuan kuota yang tak pernah terbayangkan besarnya nominal untuk melaksanakan program Guru kunjung IGI. Dalam ekspektasi saya hanyalah seratus hingga dua ratus ribu saja nominal bantuan kuotanya, ternyata realitanya hampir satu juta yang saya terima.

Pada awalnya saya merasa terkejut apakah ini benar adanya dan sempat ke ATM memastikan transferan dari IGI. Sayapun menyadari ini bukanlah tujuan utama saya untuk mencari materi di masa pandemi ini, karena sudah seharusnya seorang guru tetap mengabdi kepada negara walaupun dalam keadaan apapun. Oleh sebab itu, saya berinisiatif berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan kepada siswa yang di kunjungi.

Untuk lebih mengoptimalkan kemerdekaan siswa belajar, saya membelikan tas beserta alat tulis kepada siswa yang tak mempunyai HP Android yaitu M Akbar dan Syahrullah. Mungkin nilainya tak sebanding dengan nominal yang saya terima. Harapan saya dengan adanya  bantuan ini bisa memotivasi siswa tetap semangat belajar dan tak pernah jenuh untuk BDR. Selain itu mengajarkan kepada siswa untuk selalu berbagi dan saling membantu dalam suka dan duka.

Tanah Bumbu, 22 Oktober 2020

Muhammad Yusuf, S.Pd.SD

Guru SDN Betung

Views All Time
Views All Time
16
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY