Guru MTsN 3 Mataram Satu-satunya Dari NTB Terima Anugerah Guru Indonesia (AGI) Tahun 2019

0
163

Sebagai bentuk apresiasi atas upaya guru-guru Indonesia memberikan kreativitas pengajaran dengan variasi pembelajaran yang jauh lebih modern, Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerjasama dengan PT Samsung Elektronik Indonesia memberikan Anugerah Guru Indonesia (AGI) kepada 117 orang guru dari 34 provinsi yang telah membuktikan kiprah dan keteladannya dalam meningkatkan kompetensi peserta didik Indonesia dalam menyongsong Indonesia Emas dengan menerapkan salah satu cara pembelajaran era revolusi industri 4.0  sebuah era yang ditandai dengan digitalisasi dan integrasi di segala dimensi kehidupan, termasuk dunia pendidikan.

Sungguh membanggakan khususnya bagi Kementerian Agama NTB bahwa salah seorang guru MTsN 3 kota Mataram Ruslan Wahid, ST yang merupakan satu-satunya guru  mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat, bersama dengan 117 guru lain dari seluruh Indonesia, menerima Anugerah Guru Indonesia (AGI) yang berlangsung pada Jumat, 20 September 2019, bertempat di Area Pameran dan Konferensi Pendidikan Internasional, Global Educational Supplies & Solution (GESS) di Jakarta Convention Center Jakarta.

Penganugrahan Guru Inovasi Indonesia Tahun 2019 tersebut secara langsung diserahkan oleh Vice President PT. Samsung  Electronic Indonesia Mr. Kang Hyunh Lee Bersama Ketua Pusat IGI Indonesia Muhammad Ramli Rahim.

Ruslan Wahid, ST.  adalah merupakan jebolan Sarjana Teknik Sipil dari UNIZAR Mataram ini, kesehariannya mengampu mata pelajaran Seni Budaya yang sekarang mengajar di MTsN 3 Mataram. Sebelumnya pernah mengajar di MTsN 1 Mataram selama 10 tahun sejak 2000 s.d 2010, kemudian pindah tugas di MTsN 1 Lombok Barat selama 9 tahun dan MTsN 2 Mataram selama 2 tahun.

Selain sebagai pengajar, guru kelahiran 25 Desember 1981 ini mempunyai hobi sebagai blogger dan youtuber. Dalam bidang youtuber Ruslan sampai saat sudah memiliki 11.710 subscriber. Melalui konten video youtube inilah Ruslan terpilih menjadi nominator penerima Anugerah Guru Inovasi Indonesia tahun 2019. Sedangkan dalam  menulis Ruslan dipercaya sebagai pelaksana jurnalistik MTsN 3 Mataram. Ruslan pun sudah menerbitkan 4 buah judul buku, yang terakhir buku ke empatnya berjudul “Lombok Berkisah NTB Bangkit Pasca Gempa 7 SR Lombok 2018” merupakan karya kompilasi para guru IGI NTB.

Kita tentu berharap, Anugerah Guru Indonesia 2019 ini memberikan motivasi bagi para guru lain untuk tetap belajar meng-upgrade diri menghadapi era  revolusi  industri 4.0 terutama dalam dunia pendidikan, sehingga pada gilirannya memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya bagi Kementerian Agama NTB.  Amin.

Sumber : https://ntb.kemenag.go.id/baca/1568958240/guru-mtsn-3-mataram-menerima-anugerah-guru-indonesia-2019

Views All Time
Views All Time
16
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY