Guruku Adalah Inspirasiku, Apa Kabarnya Hari Ini?

0
14

Menyambut Hari Guru 2020 tanggal 25 November 2020 dengan tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”. Tanggal yang bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Guru adalah pelita bangsa, menerangi dan menuntun kami anak didiknya ke arah impian yang penuh dengan cahaya harapan agar bisa hidup sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Masih hangat dalam ingatan kita tentu saja setelah sekian lama lulus bahkan puluhan tahun yang lalu, dapatlah kiranya membayangkan dan mengingat guru yang penuh inspirasi yang telah memberi pengaruh besar dalam hidup kita. Visualisasikan kembali dengan mengingat sosok mereka. Seperti apa gambaran tentang guru kita? Bagaimanakah suaranya? Apa saja yang mereka katakan? Sekiranya susah untuk membayangkan bagaimana beliau-beliau karena mungkin susah mengembalikan mereka dalam ingatan kita, karena sudah bertahun-tahun lamanya. Mungkin kita memang sudah lama tidak pernah bertemu mereka, tetapi mereka selalu ada dalam kalbu, sebagai kenangan yang telah membantu kita menjadi seseorang seperti apa adanya kita hari ini.

Apa kabarmu hari ini…Guruku tersayang terima kasih tulus padamu dari hati yang paling dalam, karena telah berhasil melakukan yang terbaik atas hidupku. Kini telah berhasil sekolah yang tinggi seperti arahan dan petunjuk yang engkau berikan saat duduk di bangku Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Terima kasih yang tak  terhingga telah mendidik kami menjadi pribadi yang baik dan mempunyai kepercayaan diri.

Engkau bagai secercah cahaya kecil yang mampu menerangi di kegelapan dan kini perjuanganmu kami yang akan melanjutkan. Maafkan kami yang telah membuatmu kecewa atas kebandelan yang kadang membuatmu marah dan maaf belum bisa membalas budi baikmu, namun doa selalu kupanjatkan semoga senantiasa dalam keberkahan, kecukupan rizki, panjang usia, sehat selalu dan selalu berbahagia.

Selamat Hari Guru Nasional 2020, Merdeka Belajar dalam suasana yang menyenangkan dengan menciptakan suasana pembelajaran yang lebih happy tanpa dibebani dengan pencapaian skor atau nilai tertentu. Semoga tercapai dalam mendidik manusia Indonesia yang berkarakter dan berlatar belakang kearifan lokal.

Views All Time
Views All Time
18
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY