Harapan Itu Masih Ada

0
7

Harapan adalah kata ajaib yang selalu dinantikan oleh setiap insan. Kata ini sangat besar efeknya bagi yang mengharapkan dan merindukannya untuk hadir dalam kehidupan.

Harapan adalah kata yang mengandung makna yang sangat dalam dan bisa mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik namun tidak semua orang beruntung bisa memiliki kata yang sangat besar artinya untuk mengubah kehidupan seseorang.

Kadang ketika ini hinggap dalam kehidupan sesorang maka cahaya kebahagian akan terpencar dari sang insan namun jika kata ini tidak sesuai dengan yang di dambakan maka akan mengiris dan membekas di relung hati yang terdalam.

Seiring waktu kehidupan ini terus berjalan namun roda dunia akan selalu berputar meskipun kita tidak menginginkannya. Saat ini di usia pernikahanku yang hampir lima belas tahun, aku masih mendambakan kata ini hadir dalam keluarga kecilku. Aku selalu bermohn dan berdoa semoga Sang Pencipta Langit dan Bumi menghadirkan kata indah dan penuh makna ini dalam keluarga kecilku.

Setiap orang yang membentuk sebuah keluarga pasti mengharapkan dan menginginkan hadirnya si buah hati yang akan mengisi keceriaan, tawa dan canda di rumah mereka masing – masing. meskipun aku tahu tidak semua keluarga beruntung dalam hal ini termasuk diriku dan keluarga kecilku.

Kadang rasa sedih itu muncul kepermukaan hatiku dan hanya bulir bening hangat saja yang bisa menetes di sudut mata indahku dan suamilah tempat sandaranku menumpahkan segala rasa yang ada di hati ini. Sebagai manusia, akupun ingin kata ajaib itu hadir dalam kehidupan keluarga kecilku.

Aku selalu berusaha mengubur rasa itu di relung hati terdalamku agar tidak ada satupun temanku yang tahu akan kesedihanku ketika mereka menceritakan tentang buah hati mereka masing – masing saat berkumpul di sekolah. Sebenarnya aku iri dengan mereka namun apa boleh dikata? Semuanya ini sudah garis tanganku dan suami tercinta. Yang jelas aku dan suami telah berusaha semampunya untuk melakukan yang terbaik bagi keluarga kecilku.

Aku sangat bersyukur sekali memiliki suami yang sangat mencintaiku meskipun lima belas tahun pernikahan ini namun aku belum mampu memberikan keturunan untuknya. Maafkan aku ya sayang………….. aku akan selalu menanamkan di hati ini bahwa suatu hari nanti Sang Pencipta Langit dan Bumi akan menghadiahkan kata “ HARAPAN “ itu untuk keluarga kecil kita meskipun usia kita tidak muda lagi.

Apalagi sebagai seorang wanita yang memiliki kecemasan tingkat tinggi akan sesuatu. Usia yang semakin bertambah membuat hati semakin resah dan semoga semua ini akan menambah keimananku kepada Sang Pencipta Langit dan Bumi dan semoga suatu hari nanti akan dikabulkan olehnya. Amin ya rabbal alamin…

 

Views All Time
Views All Time
47
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY