Hari Ibu Kini Tak Lagi Menggebu, Hanya Doa Ibu Kurindu

0
15

Hari Ibu yang diperingati secara rutin setiap tahunnya pada tanggal 22 Desember selalu memberikan banyak kenangan yang terindah dalam setiap evennya, banyak acara dilombakan dan dalam setiap momennya, terkadang acara diadakan dengan keseruan  dimana pesertanya adalah bapak-bapak dengan acara Lomba Memasak Nasi Goreng. Betapa meriahnya acara dilingkungan tempat tinggal yang diiringi riuh rendahnya suara para pendukungnya. Namun masa pandemi yang menyebabkan semua warga Indonesia dan dunia selalu waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

Peran Ibu dalam keluarga sangat penting dalam membentuk karakter anak, sehingga menjadikan anak terbentuk sebagai pribadi yang berkarakter, beriman dan berbudi luhur. Selain sebagai suri tauladan yang merupakan bukti nyata dalam kehidupan anak adalah keajaiban doa Ibu, dimana doa tulus dari seorang Ibu adalah modal utama seorang anak. Dalam setiap nafasmu terucap doa demi keberhasilan anak, keselamatan anak dan kemandirian dalam mengukir prestasi kehidupan kelah bergunak bagi agama, bangsa, negara dan keluarga.

Doa yang diijabah oleh Allah SWT adalah doa Ibu yang selalu mengiringi setiap langkah demi langkah anak dalam mendukung untuk menjadi diri pribadi yang unggul serta memberikan kesuksesan. Tinggi derajat seorang Ibu yang selalu berjuang keras demi kesuksesan putra-putrinya itulah sebabnya, Allah memerintahkan manusia untuk selalu berbuat baik kepada orang tua, khususnya Ibu. Ibu mengandung, melahirkan, merawat serta mendidik putra-putrinya agar menjadi manusia yang cerdas, mandiri, berbudi luhur dan sukses dalam kehidupannya.

Tidak hanya merawat dengan penuh kasih sayang saja, Ibu adalah sekolah yang pertama dan utama bagi anak yang memberi warna dalam belajar memilih lingkungan belajar untuk kemudian mengawasi pergaulan dimana anak berinteraksi. Memberikan keteladanan dalam capaian pendidikan dan prestasi, hadirnya Ibu dalam setiap langkah menjadikan suri tauladan yang baik, kelak terbentuk manusia yang siap dalam menghadapi tantangan zaman. Pendidikan yang diterapkan membuat jiwa yang bersemangat untuk menyesuaikan diri pada tiap perubahan iklim global yang diungkapkan dalam segala tindakan seperti zaman ini sudah bisa dibilang orang tua tidak gaptek. Hal ini mencerminkan dan sebagai bukti keteladanan seorang Ibu dan putra-putrinya mencontoh kegigihannya.

Kasih Ibu sepanjang jalan, tiada kasih setulus kasih sayang seorang Ibu. Selamat Hari Ibu, Maaf belum bisa memberimu sesuatu hal yang dapat membanggakanmu. Semoga sehat selalu Ibu…

 

Malang, Desember 2020

Views All Time
Views All Time
26
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY