Harimau yang Terjerumus Oleh :Nurus Sairah

0
12

 

Di suatu hutan, tinggallah hewan-hewan yang hidupnya aman dan tentram. Sejak kedatangan harimau buas, sering terjadi kerusuhan di hutan karena harimau itu sering membuat kacau. Namun ada satu binatang yang berani menendang harimau, yaitu pena si kucing jantan. Pada suatu hari, harimau yang bisa di panggil harim membuat keributan di rumah pena. Pena yang melihat ketika harim sedang membuat kekacauan di rumah,  merasa sangat kasihan paada orang tuanya. Untuk itu, ia segera mengambil tindakan. Pena berusaha mengalihkan perhatian harim. ‘’ he harim, keluarlah, jika kamu jantan kejarlah aku ! Pena sengaja berkata dengan keras . Mendengar teriakan pena, harim merasa di tantang. Ia segera keluar dari rumah pena dan mulai mengejar pena yang telah berlaricukup jauh. Pena berusaha mencari ide untuk jera halim. Tidak terasa mereka telah sampai ditengah hutan. Ketika melihat sumur tua di tengah hutan, pena pun mendapat ide. Ia sangat yakin jika harimau yang terlihat perkasa dan menakutkan belum tentu memiliki otak yang cemerlang.

Pena segera berhenti ketika di tepi sumur. ‘’ sekarang kamu mau kemana ? ‘’ kata harim sambil memamerkan giginya, ‘’ tunggu dulu harim ! kalau kau mau memangsaku, kau harus kalahkan dulu temanku yang hendak menantangmu. Temanku bersembunyi di dalam sana ‘’, kata pena sambil menunjuk sumur tua itu. Harim mendekati sumur tua itu, dan ia segera menunjukkan giginya yang runcing, alangkahkagetnya harim, karena hewan yang ada dalam sumur itu mengikuti gerakannya dengan sangat mirip. Harim memamerkan cakarnyayang tajam dan hewan itu juga menirukan. Tanpa berpikir panjang ia segera melompat msuk dalam sumur, tidak lama kemudian harim telah mati. Pena tersenyum puas karena dapat mengelabui  harim, dengan kecerdikannya itu, ia di kenal sebagai hewan yang cerdik, pandai, cerdas dan pemberani.

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
1
Previous articleBintang Kelas Karya Nurfajri
Next articleLebah dan Semut Oleh : Nurus Sairah
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY