Hujan Yang di Rindukan

3
21

Duri adalah sebuah daerah yang terletak di Propinsi Riau tepatnya di Kabupaten Bengkalis. Aku lahir dan dibesarkan disini. Meskipun kedua orang tuaku berasal dari Propinsi Sumatera Barat.

Aku sangat mencintai tanah kelahiranku meskipun di sebagian daerahnya masih kekurangan air bersih terutama daerah tempat tinggal orang tuaku. Daerah Duri adalah penghasil minyak terkaya meskipun terkadang harga minyak disini jauh lebih mahal di bandingkan dengan daerah Propinsi sebelah.

Curah hujan di Duri sangat jarang serta sedikit dan ini menambah kesan bahwa Duri daerah yang rawan akan air. Jika musim kemarau panjang bisa dipastikan penduduk di Duri akan semakin sulit dalam mendapatkan air bersih serta di tambah polusi udara berupa asap pembakaran lahan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sedih rasanya ketika kemarau panjang serta asap melanda Duri karena semua sendi kehidupan akan terganggu terutama untuk ibu – ibu yang hamil serta anak didikku yang masih kecil menghirup udara yang tidak sepantasnya.

Hujanlah yang selalu kami rindukan di Duri dan Alhamdulillah malam tadi hingga pagi ini Sang Pencipta Langit dan Bumi telah menurunkan rahmatnya kepada penduduk Duri sehingga asap yang melanda Duri sedikit demi sedikit sudah mulai tersapukan oleh hujan yang turun.

Bulu kudukku merinding jika tergiang surah Arrahman yang mana di salah satu ayatnya Allah berfirman: nikmat mana lagi yang kamu dustakan. Ya Allah….ampunilah kami atas semua kesalahan yang telah dilakukan. Sungguh Maha Besar dan Maha PenyanyangMu kepada seluruh alam.

Ketika hujan turun bukan hanya manusia saja yang berbahagia akan nikmat yang telah di berikan Sang Pencipta Langit dan Bumi, hewan serta tumbuhan juga bersyukur kepadaNYA. Setelah hujan turun aku selalu  mendengar nyanyian bunyi kodok di malam hari dan aku juga melihat beberapa tanaman serta rumput menjadi sangat segar setelah disirami air hujan.

Terima kasih ya Allah atas semua nikmat yang telah Engkau berikan kepada diriku, keluargaku serta daerahku yang sedikit mulai sedikit terbebas dari polusi udara  yang berupa kabut asap yang selalu kami hirup sudah hampir dua bulan lebih ini serta telah menambah debit air sumur di setiap rumah penduduk.

Semoga kedepannya pemerintah daerah lebih bisa mengatasi masalah kabut asap yang selalu melanda Duri dan semoga kami semua penduduk Duri selalu menjadi hamba – hambamu yang bersyukur……amin ya rabbal alamin.

Views All Time
Views All Time
78
Views Today
Views Today
1

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY