Indonesia Kembali Berkibar Pada Ajang Internasional The World Scholar’s Cup Manila

0
35

Adalah tiga orang siswa MAN 2 Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil lolos di Ajang Internasional The World Scholar’s Cup Manila mewakili Indonesia yang dilaksanakan dari tanggal 6 – 11 September 2019. Ketiga siswa siswi MAN 2 Mataram tersebut masih duduk di kelas XII mereka adalah Maulana M. Fikri jurusan Bahasa, Caliana Alula jurusan program IS Unggulan dan Khansa Farinda Khalishah mengambil jurusan MIA 2.

Dalam kegiatan bergengsi tingkat Internasional ini yang dilaksanakan selama satu minggu ketiga siswa tersebut mampu bersaing dari negara-negara lain hingga mengoleksi 6 medali emas dan 7 medali perak. Dan tim MAN 2 Mataram juga menjadi Qualifier untuk berlaga pada tahap selanjutnya di Yale, USA di Bulan November 2019 mendatang.

Secara rinci berikut perolehan medali yang di koleksi oleh ketiga siswa siswi MAN 2 Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat pada ajang internasional “The World Scholar’s Cup tahun 2019.

1. Maulana M. Fikri ( XII Bahasa) :

– Gold Medal on Debate Champions
– Gold Medal on Team Debate
– Gold Medal on The Best Top Scholar
– Silver Medal on Writing
– Silver Medal on Team Writing

2. Caliana Alula (XII IS Unggulan):

– Gold medal on Team debate
– Silver Medal on Team writing
– Silver Medal on history challenge
– Silver medal debate champions

3. Khansa Farinda Khalishah (XII MIA 2)

– Gold Medal on Writing
– Gold Medal on Team Debate
– Silver Medal on Team Writing
– Silver Medal on Debate Champions

Dengan mengoleksi 6 medali emas dan 7 perak maka patut kita bangga sebagai warga negara Indonesia umunya dan khususnya warga masyarakat NTB melihat anak-anak didik yang tidak kalah bersaing dengan negara-negara belahan dunia lainnya. Indonesia berkibar, Indonesia Raya berkumandang. Bangga pada NKRI, Semoga menjadi motivasi untuk siswa-siswa lainnya untuk terus mengukir prestasi di tingkat internasional.

“Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat”

Salam literasi @ruslanwahid

Views All Time
Views All Time
17
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY