Jambore di Cibubur

0
10

Aku  adalah murid kelas V SDS IT Mutiara Duri Riau. Sekolahku menerapkan system full day school yang mana aku dan teman – temanku baru sampai di rumah pada sore harinya. Setiap Sabtu adalah hari yang sangat di tunggu karena libur.

Di sekolah setiap anak di wajibkan untuk mengikuti kegiatan eskul pramuka dan kebetulan di kelasku mendapatkan jadwal eskul pramuka itu di Hari Jum’at.

Saat kegiatan eskul pramuka setiap anak memakai seragam lengkap pramuka beserta asesorisnya. Rasanya gagah sekali jika menggunakan pakaian pramuka ini. saat pembelajaran eskul pramuka banyak hal positif yang aku temukan diantaranya menjalin persahabatan lebih erat, kekompakkan, serta disiplin.

Aku sangat menyukai kegiatan eskul pramuka ini. saat kegiatan eskul pramuka di mulai Pak Rio yang menjadi kakak pembinaku mengatakan bahwa bulan depan Jambore akan di laksanakan di Cibubur. Nanti akan ada penilaian  bagi semua siswa siswi yang lulus seleksi akan di bawa ke Jambore di Cibubur.

Sejak Pak Rio menyampaikan hal tersebut aku semakin bersungguh – sungguh dalam mengikuti kegiatan eskul pramuka ini karena aku ingin mengikuti Jambore di Cibubur. Waktu terus berjalan dan tak terasa seleksipun diadakan. Hatiku sangat bedebar tak karuan. Aku berusaha semampuku untuk mengikuti semua arahan dari Pak Rio.

Alhamdulillah dari sekian banyak siswa aku terpilih untuk mewakili kegian Jambore di Cibubur dan aku sangat senang dan bangga sekali bisa pergi kesana. Persiapanpun dilakukan setiap Hari Sabtu pagi di sekolah.

Aku dan beberapa temanku sangat serius dan antusias dalam kegiatan pramuka ini karena disana kami akan bertemu serta berlomba dengan semua sekolah se Indonesia. Sebelum keberangkatan, sekolah mengundang semua orang tua siswa yang mengikuti Jambore di Cibubur ini untuk membicarakan semua hal yang dianggap penting dan terutama mengenai uang. Karena akan sangat banyak membutuhkan dana untuk kesana.

Alhamdulillah mama dan papa mengizinkanku untuk berangkat kesana. Makasih ya mama dan papa yang telah membiayai keberangkatanku ke Cibubur. Waktupun berlalu begitu cepat sehingga semua persiapan telah matang dan tibalah saat yang ditunggu selama ini olehku.

Bersama beberapa teman serta kakak Pembina aku berangkat pagi ini kesekolah untuk berkumpul lalu kemudian berangkat bersama ke Pekanbaru. Seampainya di Pekanbaru aku dan rombongan langsung menuju bandara Sutan Syarif Kasim.

Setelah beberapa lama menunggu akhirnya pesawatpun berangkat membawaku beserta temanku menuju Jakarta dan setelah sampai baru perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bus ke perkemahan Cibubur.

Aku sangat bahagia sekali karena akan menghabiskan seminggu waktuku mengikuti Jambore di Cibubur ini. banyak pengalaman berharga yang aku peroleh ketika disini. Begitu juga banyak teman baru yang aku temui dan kami semua saling tukar cendera mata yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Terima kasih Jambore yang telah mengajarkanku banyak hal. Terima kasih mama dan papa yang telah membiayai keberangkatanku dan terima kasih kepada kakak Pembina yang selama ini telah sabar membimbingku.

Dalam Jambore kali ini banyak hadiah yang bisa kami persembahkan buat sekolah serta teman tercinta yang ada di SDS IT Mutiara Duri Riau.

Views All Time
Views All Time
123
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY