Jodoh Kekasihku

0
12

Namanya Dian, gadis manis berlesung pipi nan tinggi semampai. Setelah lulus SLA dari Pondok Pesantren, mengajar di sebuah PAUD di desa kami. Sangat cocok dengan perilakunya yang sabar dalam mengajar anak-anak usia lima tahun. Sambil mengajar Bu Guru Dian melanjutkan pendidikannya dengan Jurusan PAUD.

“Assalamualaikum Bu Guru”, sapa Gita, siswa yang lincah di kelasnya.

Gita sangat menyayangi Bu Dian dan selalu ingin di dekatnya. Sudah dua tahun ini Gita hanya hidup bersama Ayahnya. Sehari-hari Ayahnya bekerja pada perusahaan properti yang berkantor dengan jarak 25 kilometer. Satu arah perjalanan dengan sekolah sehingga setiap hari melewati sekolah Gita.

Karena seringnya bertemu timbullah benih-benih cinta diantara keduanya. Namun Ayah Gita belum berani melamarnya. Keragu-raguan melanda hati Ayah Gita karena statusnya yang sudah ada tanggung jawab seorang anak. Namun Dian memberikan semangat dan keyakinan bahwa apapun beban keluarga, diselesaikan bersama.

Dengan mantap dan yakin sore ini Ayah Gita bersiap-siap melamar Bu Guru, namun Ibunya mengatakan bahwa sudah ada calon untuknya. Sudah lama terjadi kesepakatan antara orang tua gadis itu dengan Ibunya. Betapa sedihnya Arom, Ayah Gita dan Dian mendengar berita tersebut. Hari ini adalah hari yang sudah ditentukan oleh kedua belah pihak yaitu acara lamaran. Dengan enggan Arom menyiapkan kendaraan dan bersiap-siap menuruti keinginan Ibunya. Sesampainya di tempat yang dituju, betapa terkejutnya Arom ketika melihat rumah calon istrinya. Rumah ini tidak asing baginya karena sudah sering dikunjungi.


Malang, Februari 2021

Views All Time
Views All Time
24
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY