Kapan Sekolah Lagi

3
16

Masih pembelajaran dari rumah hingga hari ini. Para orang tua sudah mulai jenuh. Banyak masukan terkait tentang belajar putra-putrinya. Banyak keluhan dari orang tua yang harus bekerja, masih harus mendampingi putra-putrinya.

Para guru sudah berusaha semaksimal mungkin, mencari cara dan metode yang terbaik. Berbagai pelatihan telah dilakukan, baik penggunaan Zoom Meeting, google Classroom, maupun Microsoft Team. Kesemuanya itu dilakukan dengan harapan dapat mencerdaskan anak bangsa. Banyak kendala dalam penerapan program karena siswa sekolah dasar belum mampu dalam teknologi. Kendala jaringan dan prasarana berupa gawai. Tidak semua punya, jika punya satu harus bergantian.

Semua keluh-kesah para orang tua, kami sebagai guru sangat memaklumi. Kami juga sudah berusaha. Ada hikmah dibalik musibah, pandemi melanda dunia. Tidak hanya di Indonesia saja. Kami sampaikan kepada para orang tua, mohon bersabar atas keadaan. Semoga segera berakhir wabah ini dan kita bisa bertemu dengan siswa-siswi. Pembelajaran dengan tatap muka serasa lebih bermakna dengan perolehan karya nyata. Tak ada gading yang tak retak, sempurna hanya milik Allah semata.

Salam sehat dan semoga sukses selalu

Malang, Februari 2021

Views All Time
Views All Time
15
Views Today
Views Today
1

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY