Kegiatan KBM Siswa Binkara Cianjur

0
72

Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini dimana seluruh aktivitas dibatasi termasuk kegiatan belajar mengajar. Penyebaran virus yang sangat cepat tentunya membuat masyarakat sedikit khawatir untuk melakukan kegiatan di luar rumah.

Begitupun di dunia pendidikan. Kegiatan belajar mengajar menurut anjuran Kementerian Pendidikan dilaksanakan secara daring, hanya beberapa tempat yang boleh membuka sistem pembelajaran secara tatap muka tetapi dengan beberapa syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintahan setempat dan gugus tugas covid-19.

Seperti halnya beberapa tempat lainnya di Jawa Barat yang mendapat lampu hijau untuk melaksanakan kegiatan tatap muka. Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur merupakan salah satu kecamatan di Jawa Barat yang termasuk Kecamatan dalam zona hijau penyebaran covid-19 sehingga kegiatan tatap muka untuk pembelajaran dapat dilaksanakan tetapi dengan syarat mengikuti aturan protokol kesehatan yang sangat ketat. Seperti memakai masker, jaga jarak dan tentunya penggunaan hand sanitizer atau tempat cuci tangan yang sangat mendukung.

KBM di tengah pandemi

Dengan mempertimbangkan beberapa hal termasuk di masa pandemi seperti saat ini. Protokol kesehatan diterapkan sangat ketat. Begitupun dengan pembelajaran yang bersifat tatap muka sudah mulai dijalankan dengan menggunakan sistem shifting untuk mengantisipasi kemungkinan lain.

Pembelajaran pun di kurangi yang biasanya dilaksanakan selama 45 menit setiap 1 jam pelajaran menjadi 30 menit per satu pelajaran dengan tidak mengurangi esensi inti pembelajaran. Anjuran pimpinan sekolah melalui Kepala Sekolah Ibu Ika Kartika Ningsih, S.Pd. “Pembelajaran harus tetap dilaksanakan dengan melihat kondisi seperti sekarang ini, apalagi kondisi di SMK Binkara rata-rata siswa berasal dari lingkungan pegunungan yang sebagian masih sulit terjangkau dengan sinyal internet”.

Untuk itu dengan ksesempatan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat yang memperbolehkan pembelajaran tatap muka. Maka pihak sekolah memanfaatkan kondisi seperti saat ini. Semoga kondisi seperti sekarang ini akan cepat berlalu sehingga semua aktivitas akan berjalan normal kembali termasuk kegiatan pembelajaran.

Views All Time
Views All Time
21
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY