KETIKA REKTOR ULM MENULIS BUKU, BAGAIMANA DENGAN KITA?

0
9

Menarik sekali yang dilakukan seorang Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Prof. Dr. H. Sutarno Hadi, M.Si.,M.Sc. yaitu menulis sebuah buku yang berjudul “Membingkai Bayang-Bayang” yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo (2019) sebuah buku tentang perjalanan seorang Rektor ULM ini sejak menjadi guru sampai guru besar, sejak menjadi dosen sampai menjadi rektor. Hal ini diberitakan oleh Koran Harian Banjarmasin Post Edisi Hari Kamis (01/08/2019) hal.1 dan dilanjutkan hal. 7 yang bertajuk Juga Tulis Intrik Pemilihan Rektor.

Memang diakui sebagai seorang rektor sebuah perguruan tinggi yang besar, tentu memiliki kesibukan yang luar biasa, akan tetapi kesempatan untuk menulis bagi beliau tidak menjadi halangan. Lalu Bagaimana dengan kita sebagai orang biasa dan tidak memiliki jabatan atau tidak memiliki kesibukan yang padat tentu pekerjaan menulis akan lebih mudah dan lebih banyak waktu.

Menulis memang sebuah pekrpeker yang mudah dan mudah bagi orang yang konsen menyempatkan waktunya untuk itu, dimana dan kapanpun baik sambil nunggu antrean di Bank, sambil nunggu pesanan di warteg atau sambil nunggu ganti jam pelajaran bagi seorang guru atau kapanpun bisa.

Oleh karena itu, secara pribadi penulis merasa malu dan kita jika sampai saat ini tidak bisa untuk menulis dan menulis, karena dengan menulis kita bisa berbagi ilmu pengetahuan, berbagi pengalaman dan bahkan bisa berbagi curahan hati.

“Seberapa pun hebatnya seseorang kalau tidak menulis maka semuanya akan hilang dimakan zaman”.

Hadirnya penulis dari tokoh-tokoh Banua seperti Rektor ULM Banjarmasin,  Rektor UIN Antasari dan yang lain-lain akan memberikan motivasi dan inspirasi bagi penulis–penulis muda untuk terus berkarya dan membuat buku demi kemajuan peradaban manusia di Kalimantan Selatan ini.

#opini_148#

Views All Time
Views All Time
33
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY