Kisah Gadis Desa Yang Bercita-cita Tinggi (Cerpen)

0
23

(Dongeng sebelum tidur)

Alkisah di sebuah Desa yang terpencil di Kabupaten Ngawi hiduplah satu keluarga sederhana yang mempunyai 4 orang anak, anak pertama bernama Sari. Sari adalah anak sulung yang kesehariannya selain pergi ke sekolah juga membantu Ibu mengasuh adik-adiknya. Pagi hari sekolah, siang hari pulang sekolah setelah makan siang yang dikerjakan bermain bersama adik-adiknya. Sebagai anak sulung dari 4 bersaudara Sari adalah anak yang bertanggung jawab membantu Ibunya. Kehidupan yang dijalaninya dengan sangat bahagia, tak terasa waktu begitu cepat berlalu dan sudah lulus sekolah dasar.

Setelah lulus sekolah dasar Sari melanjutkan sekolah di Malang, dari sinilah kehidupan Sari berubah. Dengan didikan keras Paman dan Bibinya maupun Neneknya dia menjadi gadis yang tekun, terampil dan sabar, meskipun nilai akademik jauh di bawah ketika di SD yang selalu menjadi 3 besar siswa berprestasi. Sari menjadi gadis yang religius, rajin berpuasa rajin beribadah dengan mengikuti pengajian di Masjid. Kehidupan yang dijalaninya berliku-liku banyak bagaikan mendaki bukit penuh dengan aral yang melintang. Hal inilah yang berhasil menempa pribadi Sari menjadi gadis yang tangguh. Enam tahun sudah berlalu dengan perasaan haru dan bahagia setelah lulus sekolah diterima di perusahaan BUMN dengan gaji yang cukup untuk hidup mandiri.

Kisah hidup Sari gadis desa yang bercita-cita menjadi guru belum tercapai tetapi dengan tetap semangat menjalani hidup dan melanjutkan belajarnya sesuai dengan yang dicita-citakan. Sari kini menjadi seorang wanita cerdas dan mandiri.

Pesan yang tersirat adalah bahwa keinginan harus diraih dengan semangat belajar, tekun, rajin, mandiri dan tangguh.

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY