Kisah Teladan Rasul: Dia Juga Terpesona

0
57

Demi menghentikan dakwah Nabi, para pembesar Quraisy mengutus ‘Utbah, seorang pembesar suku yang kaya ray a, untuk menemui Muhammad.

Setelah bertemu Nabi, ia pun berkata, “Wahai keponakanku! Jika engkau menginginkan harta benda dengan dakwahmu itu, katakan saja dan kami akan memberikan harta apa pun yang engkau minta. Jika engkau menginginkan kedudukan, kami akan memberimu  kedudukan yang terhormat di antara kami. Jika engkau ingin menjadi raja kami pun akan mengangkatmu menjadi raja. Jika engkau menghendaki perempuan cantik molek, pilihlah gadis yang menurutmu paling cantik di antara warga Quraisy.”

Nabi menjawab, “Aku tidak menginginkan apa pun dari yang engkau tawarkan. Aku mendapat risalah samawi dan aku harus menyampaikannya pada kalian.”

Kemudian Nabi membacakan beberapa ayat al-Qur’an kepada ‘Utbah. Terpengaruh oleh keindahan dan keagungan al-Qur’an, ‘Utbah kembali menemui para pembesar Quraisy yang mengutusnya dan berkata, “Aku baru saja mendengar kalimat Muhammad, bukan syair, bukan pula sihir atau ramalan. Aku menyarankan kalian agar membiarkannya.”

Para pembesar Quraisy sangat kecewa dan berkomentar, “Bangsat! Dia rupanya malah terkena sihir Muhammad.” []

(Dari: The Prophet and Islam A. Hakim Khan)

Sumber: Kisah-Kisah Teladan Rasulullah, Para Sahabat dan Orang-orang Saleh. Judul Asli: Anecdotes from Islam, SH. Muhammad Ashraf, Kashmiri Bazar, Lahore (Pakistan)


Baca Artikel lainnya:

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 SMP Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013.  Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SMP Revisi Juni 2017 dan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016. Aplikasi support pada Ms Excel 2007 dan Ms Excel 2010 (lebih baik). Aplikasi diformat dengan ekstensi *.exe (Application). Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 8 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 8 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. Baca selanjutnya …

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 MI Revisi Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013.
Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD Revisi Desember 2016 dan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016. Aplikasi support pada Ms  Excel 2010. Aplikasi diformat dengan ekstensi *.exe (Application).Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 9 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 9 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. 
Kemudahan AplikasiGuru hanya input Data Siswa dan Nilai Siswa. Kompetensi Dasar (KD) sudah terintegrasi dalam aplikasi. Deskripsi capaian otomatis muncul, demikian juga deskripsi sikap spiritual dan sikap sosial. Baca selanjutnya …

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 SD Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013.
Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD Revisi Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 9 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 9 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. 
Kemudahan AplikasiGuru hanya input Data Siswa dan Nilai Siswa. Kompetensi Dasar (KD) sudah terintegrasi dalam aplikasi. Deskripsi capaian otomatis muncul, demikian juga deskripsi sikap spiritual dan sikap sosial. Output Aplikasi1. Nilai-Predikat, Deskripsi setiap mapel  2. Raport UTS  3. Raport Semester   4. Daftar Kumpulan Nilai (DKN) per siswa  5. Daya Serap mapel/kelas  6. Buku Induk Lengkap. Baca selanjutnya …

Semoga Bermanfaat.

Views All Time
Views All Time
176
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY