Kisah Ular dan Gergaji

0
48

Seekor ular memasuki gudang tempat kerja seorang tukang kayu di malam hari.

Kebiasaan si tukang kayu adalah membiarkan sebagian peralatan kerjanya berserak dan tidak di kemas dengan baik.

Nah, ketika seekor ular itu masuk ke gudang tukang kayu, secara kebetulan ia merayap diatas geraji, tajamnya geraji menyebabkan perut ular terluka. Ular beranggapan geraji itu menyerangnya, ular itu pun membalas dengan mematuk geraji itu berkali – kali.

Serangan yang bertubi-tubi menyebabkan luka parah di bagian mulutnya, marah dan putus asa ular berusaha mengerahkan kemampuan terakhirnya untuk mengalahkan musuhnya.

Ular pun lalu membelit kuat geraji itu, belitan yang menyebabkan tubuhnya terluka parah akhirnya ular itu mati binasa. Di pagi hari si tukang kayu menemukan bangkai ular tersebut di sebelah geraji kesayangannya.

Sahabat…

Kadangkala di saat kita marah, kita ingin  melukai orang lain. Setelah semua berlalu, kita baru menyadari bahwa yang terluka sebenarnya adalah diri kita sendiri.

Banyak perkataan yang terucap dan tindakan yang kita lakukan di saat amarah menguasai, sebanyak itu pula kita melukai diri kita sendiri.

Ketahuilah dendam benci/curiga/pikiran negatif apapun itu, sebenarnya bagaikan ular yang membelit geraji, telah ribuan kali muncul dalam pikiran kita yg menusuk dan membakar hati kita sendiri.

Latihlah setiap saat untuk mengampuni, memaafkan dengan tulus, mampu dengan cepat melepaskan amarah; membuang sampah pengotor hati dan pikiran kita sendiri.

Semoga bermanfaat ❤️

Baca Artikel lainnya:

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 SMP/MTs Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013. Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SMP Revisi Juni 2017 dan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016. Aplikasi support pada Ms Excel 2007 dan Ms Excel 2010 (lebih baik). Aplikasi diformat dengan ekstensi *.exe (Application). Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 8 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 8 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2.  Baca selanjutnya …

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 MI Revisi Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013. Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD Revisi Desember 2016 dan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016. Aplikasi support pada Ms  Excel 2010. Aplikasi diformat dengan ekstensi *.exe (Application).Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 9 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 9 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. Kemudahan Aplikasi:  Guru hanya input Data Siswa dan Nilai Siswa. Kompetensi Dasar (KD) sudah terintegrasi dalam aplikasi. Deskripsi capaian otomatis muncul, demikian juga deskripsi sikap spiritual dan sikap sosial. Baca selanjutnya …

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 SD Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013.
Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD Revisi Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 9 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 9 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. Kemudahan AplikasiGuru hanya input Data Siswa dan Nilai Siswa. Kompetensi Dasar (KD) sudah terintegrasi dalam aplikasi. Deskripsi capaian otomatis muncul, demikian juga deskripsi sikap spiritual dan sikap sosial.  Output Aplikasi:  1. Nilai-Predikat, Deskripsi setiap mapel  2. Raport UTS  3. Raport Semester   4. Daftar Kumpulan Nilai (DKN) per siswa  5. Daya Serap mapel/kelas  6. Buku Induk Lengkap. Baca selanjutnya … 

Semoga Bermanfaat.

Views All Time
Views All Time
218
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY