Honestyis the best policy. (Anonim)

Pada saat kejujuran adalah sesuatu yang langka yang dan sulit di dapati, maka seseorang yang memiliki kualitas ini menjadi aset yang luar biasa. Aset yang membuat ia begitu unggul, outstanding. Saat ini, memang kejujuran masih merupakan nilai tambah (added value). Nalai yang membuaat si pemiliknya begitu dicari-cari. Nalai yang, pada gilirannya, menjelit banyak kebaikan, tidak hanya bagi si empunya, tapi juga bagi sesama.

Orang akan menaruh kepercayaan luar biasa terhada orang-orang jujur, karena setiap apa yang dia katakan adalah suatu keniscayaan, setiap tindakan yang dilakukan melahirkan keyakinan, setiap sikap yang ditunjukkan adalah amanah.

Orang jujur akan mendapat respect dari lingkungannya. Pada saat kejujuran dikombinasikan dengan kualitas-kualitas lain, maka keberuntungan jadi sesuatu yang sangat lumrah terjadi. Kerja keras tanpa kejujuran, tidak terlalu banyak hasilnya. Kompetensi teknis, tapa honesty, tak akan pernah terakualisasi. Orang yang konsisten tapi tak memiliki kejujuran, tak akan pernah sampai ke mana-mana, bahkan kemungkinan dia akan terjebak dalam kenistaan.

(Dari karya Dani Ronnie M, The Power of Teaching)

Views All Time
Views All Time
172
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY