Wifi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity yaitu sebuah media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kemampuan yang sangat cepat. Kenapa bisa cepat? Karena media penghantarnya menggunakan sinyal radio yang bekerja pada frekwensi tertentu.

Mungkin istilah wifi banyak dikenal oleh masyarakat sebagai media untuk internet saja, namun sebenarnya bisa juga difungsikan sebagai jaringan tanpa kabel (nirkabel) seperti di perusahaan-perusahaan besar dan juga di warnet. Jaringan nirkabel tersebut biasa diistilahkan dengan LAN (local area network). Sehingga antara komputer dilokasi satu bisa saling berhubungan dengan komputer lain yang letaknya berbeda.

 

 

Sudah 20 tahun tanpa terasa sekolah SMA Negeri 1 Juhar di Kecamatan Juhar Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara berdiri. Dan baru pada Januari 2017 kemarin mendapat bantuan 20 unit komputer merek LENOVO.

 

Kemudian disediakan satu ruangan khusus untuk tepat komputer-komputer tersebut. Dan jadilah Laboratorium Komputer. Siswa-siswa mulai dapat belajar beberapa program komputer misalnya MS Word, MS Excel, Power Point.

 

Tapi ada satu lagi yang diperlukan sebenarnya yaitu jaringan Internet (WiFi). Itulah yang sampai sekarang belum ada.

 

 

Juhar, 8  September 2017

ABDI EKA TARIGAN

Anggota IGI Kabupaten KARO

NTA : 201607030000051

Views All Time
Views All Time
210
Views Today
Views Today
1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY