Lebah dan Semut Oleh : Nurus Sairah

0
3

Lebah dan Semut

Disebuah taman tinggal lah seekor semut dan lebah. Mereka ingin sekali berebut kemenangan. Pada pagi yang cerah, ketika lebah sedang terbang ke sana kemari, dia baru menemukan ide untuk mempersiapkan kemenangan lomba dengan semut. Lebah berkata : ‘’ Hai semut, aku sudah punya ide. Bagaimana kalau kita berlomba mencari madu yang ada di taman ini ? ‘’ semut menjawab, ‘’oke, aku setuju ‘’. Pada waktu perlombaan dimulai, semut berbuat curang. Dia memanggil teman-temannya untuk menempatkan dirinya masing-masing di beberapa pohon. Dia sangat bahagia, ketika lebah sudah menemukan madu di sebuah pohon, dia sangat bahagia. Lebah merasa dirinya yang paling hebat dan cerdik, tetapi di terkejut ketika melihat seekor semut sedang menghisap madu dipohon itu, lebah merasa di permainkan.

Semut berkata, ‘’ Hai lebah, kau sekarang kalah dalam perlombaan ini, akulah yang paling hebat dan cerdik dari pada kamu, karena akulah yang paling dulu menemukan madu di pohon ini ‘’. Walaupun lebah kalah, dia tidak mudah putus asa, dia terus berjuang. Pada suatu hari, lebah terbang ke sana kemari mencari makanan. Akan tetapi, ketika lebah terbang didekat sarang semut, dia mendengar dan melihat sekelompok membicarakan perlombaan dengan lebah, dan lebah baru tau apa yang dilakukan semut dalam perlombaan ini.

Ketika siang hari yang cerah, lebah membalas perbuatan semut. Lebah memanggil teman-temannya untuk menghancurkan sarang semut. Tiba-tiba sekelompok lebah menyerbu sekelompok semut, akhirnya semut menyerah kepada lebah. Semut takut rahasianya akan terbongkar, dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatan semua ini. Semut sadar kalau selama ini telah berbuat tidak baik kepada lebah, kemudian semut langsung meminta maaf kepada lebah dan lebah juga meminta maaf. Kedua hewan itu saling memaafkan. Akhirnya mereka berjanji akan selalu menjai sahabat yang baik dan setia.

 

 

 

 

 

Views All Time
Views All Time
9
Views Today
Views Today
1
Previous articleHarimau yang Terjerumus Oleh :Nurus Sairah
Next articleCATATAN KEGIATAN PETUGAS PUSKESMAS TANJUNG HAMBULU
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY