Malam Yang Menegangkan

0
26

Perputaran waktu semakin cepat rasanya tanpa kusadari malam ini adalah batas akhir pengiriman tugas dalam pelatihan SEAMEO VC 44 Sumatera 1. Aku sangat bahagia sekali bergabung dalam pelatihan ini karena banyak teman serta ilmu baru yang aku dapatkan meskipun diawal pelatihan hingga hari ke tiga belas aku belum mampu mengikutinya karena HP dan laptopku tidak bisa bergabung dengan aplikasai WEBEK.

Semua rasa berkecamuk di dalam dada apalagi melihat berbagai pesan yang masuk dari semua teman yang telah menyelesaikan tugas dan hanya menunggu sertifikatnya saja. Alhamdulillah berkat gigih serta bantuan dari teman – teman seperjuangan dan tutor, akhirnya akupun bisa bergabung di pelatihan ini. sungguh luar biasa perjuangan ini.

Ketika magrib tiba, akupun melaksanakan kewajiban kepada Sang Pencipta Langit dan bumi sebagai rasa syukur atas semua nikmat yang telah diberikanNYA kepada keluarga kecilku. Saatnya makan malam bersama suami tercinta.

Usai makan malam beberapa pesan masuk di grup VC 44 dan ternyata beberapa komen yang mengabarkan tentang temanku yang bernama Pak Zulfadly yang belum mengirimkan berkas ke kantong tuga sebagai bukti otentik dalam pelaksanaan pelatihan SEAMEO ini.

Sesaat aku terpana dan kaget karena malam ini adalah batas pengiriman tugas terakhir jika tidak masuk maka Pak Zulfadly harus mengulang kembali di pelatihan berikutnya. Aku kaget sekali dengan berita ini karena kemarin malam aku telah memastikan kepada Pak Zulfadly tugasnya sudah oke semua tapi kenapa malam ini nama Pak Zulfadly tidak terdaftar? Ada apa sebenarnya? Apakah sinyal sumber masalah dari semua ini?

Begitu banyak pertanyaan yang ada di kepalaku hingga aku segera menelpon yang bersangkutan namun panggilanku selalu saja di alihkan. Subhanallah ya Allah……. Bisikku.

Apakah gerangan yang terjadi disana? Apakah Pak Zulfadly terganggu dengan nyaringnya suara HPku? Hal ini tidak seperti biasanya karena sejak pelatihan SEAMEO ini aku dan Pak Zulfadly selalu berkomunikasi karena dari sebanyak peserta hanya aku dan beliau yang ketinggalan jauh dari teman segrup.

Aku kembali melihat pesan yang masuk di grup VC 44 Sumatera dan ternyata semua sudah heboh menanyakan tentang keberadaan dan tugas Pak Zulfadly karena amat di sayangkan hanya setoran tugas yang belum sampai membuat beliau harus mengulang kembali di pelatihan berikutnya.

Melihat pesan ini aku semakin tidak tenang dan kembali berulang – ualng menelpon beliau meskipun selalu dialihkan. Alhamdulillah berkat usahaku yang gigih maka akhirnya aku bisa berbicara langsung dengan Pak Zulfadly dan ternyata beliau baru pulang dari rumah sakit di sebabkan pinggang beliau yang sangat sakit sekali. Aku menyarankan kepada Pak Zulfadly agar selalu memantau grup VC 44 Sumatera 1.

Aku kemudian mengabarkan ke dalam grup dan semua kami yang ada di grup ini saling bekerjasama membantu pengumpulan berkas Pak Zulfadly agar terkirim sebelum pukul 20.00 WIB. Subhanallah ya Allah, hatiku berdebar tak karuan karena waktunya hampir habis. Aku selalu berdoa kepada Sang Pencipta Langit dan Bumi agar memberi kesempatan kepada kami semua yang ada di grup ini untuk membantu pengiriman berkas Pak Zulfadly.

Semua rasa bergejolak saat ini antara harap dan cemas karena waktu semakin mendesak. Ya Allah tolonglah dan permudahkanlah semuanya. Disini aku melihat betapa grup ini begitu kompak dan saling membahu membantu kesusahan teman kami. Aku sangat takut sekali malam ini karena malam ini adalah malam yang sangat menegangkan bagi kami semua.

Alhamdulillah berkat pertolongan dari Sang Pencipta Langit dan Bumi serta kerja keras semua tim yang ada di grup VC 44 Sumatera 1, tepat di akhir batas pengiriman tugas berakhir tugas Pak Zulfadly terkirim. Alhamdulillah ya Allah bisikku dan tak terasa bening hangat mengalir di sudut mataku yang indah.

Terima kasih ya Allah bisikku karena mulutku tak henti – hentinya mengucapkan kalimat syukur kepada Sang Pencipta Langit dan Bumi yang telah membantu semua perjuangan di grup VC 44 Sumatera 1 ini. malam ini meskipun menegangkan namun memperlihatkan kepadaku betapa kompaknya tim ini. aku sangat beruntung bisa bergabung dalam tim ini.

Terima kasih tak terhingga aku ucapkan kepada semua tutor yang telah sabar mengarahkan serta membantuku dalam pelatihan SEAMEO ini dan terima kasih buat semua teman yang saling support. Aku sangat menyanyangi kalian semua dan semoga suatu hari nanti grup VC 44 Sumatera 1 bisa mengadakan reunian di dunia nyata ya teman – teman……………. Mis you All my family……………….

 

Views All Time
Views All Time
121
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY