Kisah Teladan Rasul: Masalah yang Mengganggu

0
21

Nabi Muhammad mulai menyebarkan Islam, hari demi hari ia mendapat banyak pengikut baru. Tekanan kaum Quraisy terhadap beliau terbukti tidak mampu membendung arus agama baru yang dibawanya.

Kini bahkan orang-orang asing di luar Mekah banyak yang memeluk Islam. Keadaan ini membuat gusar kaum kafir Quraisy. Mereka pun mengadakan pertemuan untuk  mendiskusikan bagaimana melakukan propaganda yang efektif bagi orang-orang di luar Mekah agar mereka tidak masuk Islam.

Salah seorang berdiri dan berkata, “Kita bisa mengatakan kepada orang-orang asing bahwa Muhammad tidak lebih dari tukang ramal.”

Walid bin Mughirah, berkata dengan nada protes, “Orang tidak akan mempercayai pendapat ini. Karena aku sering menemui banyak tukang ramal, namun ucapan  dan nasihat Muhammad tidak mirip sama sekali dengan mereka.”

Orang kedua menimpali, “Kalau begitu kita bilang saja pada mereka bila Muhammad itu gila.” Lagi-lagi Walid membantah, “Ini pun tidak akan bisa meyakinkan orang.”

Orang ketiga mengajukan usul, “Kita bilang bahwa Muhammad itu sekadar penyair.”

Walid kembali menyanggah, “Aku sangat menguasai dunia syair, tetapi ucapan Muhammad tidak memiliki kemiripan sama sekali dengan syair.”

Orang keempat berkata, ‘”Dia itu tukang sihir.” Walid menimpali, “Keluhuran budi pekertinya, keagungan dakwahnya, dan etika berpakaian Muhammad tidak pernah terlihat pada seorang penyihir pun.”

Orang kelima menanyakan kepada Walid tentang pendapatnya, lalu ia menjawab, “Aku tidak tahu bagaimana mengurangi citra Muhammad di mata orang lain.

Ucapannya sangat murni, sangat indah dan mernikat sehingga bisa memisahkan anak dari orangtuanya, orangtua dengan anaknya, istri dari suaminya, bahkan sesama saudara.” []

(Dari: The Prophet and Islam A. Hakim Khan)

Sumber: Kisah-Kisah Teladan Rasulullah, Para Sahabat dan Orang-orang Saleh. 
Judul Asli: Anecdotes from Islam, SH. Muhammad Ashraf, Kashmiri Bazar, Lahore (Pakistan)

Baca Artikel lainnya:

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 SMP Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013.  Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SMP Revisi Juni 2017 dan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016. Aplikasi support pada Ms Excel 2007 dan Ms Excel 2010 (lebih baik). Aplikasi diformat dengan ekstensi *.exe (Application). Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 8 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 8 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2.  Baca selanjutnya …

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 MI Revisi Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013.
Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD Revisi Desember 2016 dan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016. Aplikasi support pada Ms  Excel 2010. Aplikasi diformat dengan ekstensi *.exe (Application).Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 9 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 9 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. Kemudahan Aplikasi:  Guru hanya input Data Siswa dan Nilai Siswa. Kompetensi Dasar (KD) sudah terintegrasi dalam aplikasi. Deskripsi capaian otomatis muncul, demikian juga deskripsi sikap spiritual dan sikap sosial.  Baca selanjutnya …

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 SD Tahun 2018

Aplikasi Raport ini dapat memudahkan tugas Guru dalam mengolah nilai dan hasil belajar pada kurikulum 2013.
Aplikasi berdasarkan Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD Revisi Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 9 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 9 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. Kemudahan Aplikasi:  Guru hanya input Data Siswa dan Nilai Siswa. Kompetensi Dasar (KD) sudah terintegrasi dalam aplikasi. Deskripsi capaian otomatis muncul, demikian juga deskripsi sikap spiritual dan sikap sosial. Output Aplikasi1. Nilai-Predikat, Deskripsi setiap mapel 2. Raport UTS  3. Raport Semester   4. Daftar Kumpulan Nilai (DKN) per siswa  5. Daya Serap mapel/kelas  6. Buku Induk Lengkap. Baca selanjutnya …

Semoga Bermanfaat.

Views All Time
Views All Time
116
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY