Sangihe, 07 Maret 2020

Sejak berdiri dan resmi dilantik oleh PP IGI Pusat pada tahun 2017 silam, IGI Sangihe telah melatih kurang lebih ratusan Guru di Kabupaten Kepulauan Sangihe serta telah banyak menghasilkan karya baik di bidang Literasi maupun pengembangan kompetensi dalam bidang Digitalisasi Pembelajaran berbasis IT.

Dibawah Komando Ketua IGI Sangihe (Siti Aminah, S.Pd, M.Pd) Guru SMKN 3 Tahuna, IGI Sangihe terus bergerak secara mandiri dan independent sebagai salah satu Organisasi Profesi Guru yang berbadan hukum resmi. Sampai saat ini pun berbagai kegiatan dalam membantu para Guru untuk mengembangkan diri terus berjalan.

Dan hari ini (Sabtu, 7 Maret 2020) bertempat di SDN Tabukan Lama Kecamatan Tabukan Utara IGI Sangihe melaksanakan kegiatan Meet and Greet bagi Pengurus IGI Sangihe serta para Guru-Guru yang sudah menjadi Anggota IGI dan telah terdaftar resmi sebagai anggota IGI serta telah memiliki KTA IGI.

Berbekal semangat sharing and growing PD IGI Sangihe kali ini bersama Jevery Paat, S.Pd (Guru SMK Negeri 2 Tahuna), sebagai Pelatih Nasional IGI berlisensi SERTIFIKAT PELATIH NASIONAL IGI 2018 No: 021.1/0328/2017 tanggal, 7 Januari 2018 yang dikukuhkan dalam acara “Temu Pelatih & Pengukuhan Pelatih Nasional IGI 2018” di Gedung A Lantai 3 – Kemendikbud RI Jakarta.

Berbekal pengalaman dalam pengembangan kompetensi yang sering diikuti melalui pelatihan secara online maupun di pelajari secara otodidak, Peraih Juara 1 Guru SMK Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019 dan Finalis Gurpres SMK Tingkat Nasional Dikmensus Kemendikbud RI 2019. Dengan semangat berbagi bersama Guru-Guru tentang aplikasi penilaian pembelajaran berbasis android.

Meet and Greet kali ini dikhususkan untuk Pengurus IGI Sangihe dan Anggota IGI Sangihe yang disebut IGIers Sangihe. Antusias para peserta sangat luar biasa, ketika Paat memperkenalkan aplikasi Zipgrade. Karena melalui aplikasi ini dapat mempermudah Guru dalam memeriksa hasil evaluasi belajar nantinya, sahut beberapa Guru. Pada kegiatan ini juga hadir beberapa Kepala Sekolah SD dan SMP, serta Guru dari Kepulauan terluar.

Kendala jaringan internet tidak menjadi hambatan dan semangat untuk belajar, berbekal pulsa data internet para peserta di pandu untuk mendownload aplikasi zipgrade melalui playstore dan diinstal di handphone masing-masing serta membuat akun melalui web Zipgrade.

Awalnya semua peserta meet and greet dipastikan mempunyai alamat surel (surat elektronik) atau email, gmail agar dapat membuat akun pada aplikasi zipgrade melalui web.

Hasil kegiatan ini, nantinya para peserta yang hadir pada meet and greet ini dapat mengaplikasikan pembuatan LJK ini di Sekolah masing-masing.

Selepas mengikuti materi, para Pengurus IGI Sangihe serta Para Kepala Sekolah Guru yang hadir saat itu juga berbincang-bincang santai terkait pelaksanaan program IGI Sangihe ke depan dalam bentuk follow up kegiatan pelatihan seperti ini, yaitu pemanfaatn berbagai aplikasi pembelajaran berbasis IT.

Akhirnya kegiatan ditutup dengan foto bersama di lingkungan SD Tabukan Lama.*

 

Foto-Foto Kegiatan:

 

 

 

 

Views All Time
Views All Time
13
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY