MEMBANGUN KERJASAMA DENGAN BERBAGAI PIHAK

0
22

IGI kab. Indragiri Hilir bersama pimpinan Bank Riau Kepri Cab. Tembilahan

Ikatan Guru Indonesia daerah Indragiri Hilir terus membenahi dan memperbaiki prpgram apa saja yang dibutuhkan oleh guru-guru Inhil. Salah satunya adalah gerakan menulis buku satu guru satu buku (SAGUSAKU) minimal satu untuk seumur hidup maupun Gerakan Literasi Sekolah (GELIS) yang merupakan kumpulan tulisan dari berbagai penulis baik guru maupun siswa.

Pasca kegiatan “Peluncuran Hasil karya Guru dan Siswa Kab. Indragiri Hilir” yang digerakkan dan ditaja oleh pengurus IGI Inhil pada tanggal 18 desember 2019 menjadi momentum sejarah bagaimana gerakan literasi yang dibangun oleh IGI Inhil dalam waktu kurang lebih 1th-an IGI Inhil mampu mencatat dan mendobrak sejarah 72 lebih buku yang diluncurkan. Catatan sejarah ini bukan hanya karena IGI Inhil saja namun karena terbangunnya kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah melalui Disdik Kab. Inhil dan pihak Bank Riau Kepri serta media Posmetro Indragiri yang telah mendukung baik moril maupun materil.

Semangat kerjasama yang dibangun oleh IGI Inhil menjadikan gerakan literasi semakin masif dan menggaung. Spirit inilah yang terus dijaga agar tidak padam. Untuk itu IGI Inhil menyambangi disdik inhil dengan memberikan rak buku dan hasil karya para penulis baik guru maupun siswa. Begitu juga tepatnya 12 April 2019 IGI Inhil menyambangi Bank Riau Cab. Tembilahan dengan membawa rak buku dan hasil karya guru untuk diberikan kepada Bank Riau Cab. Tembilahan.

IGI Inhil disambut langsung oleh pimpinan Bank Riau Cab. Tembilahan Bapak Mayjafri. Sambutan yang ramah dan semangat kerjasama terlukis jelas di wajah pimpinan no. 1 Bank daerah Riau. Alhamdullillah durasi waktu yang tidak terlalu lama karena adanya kesibukan pimpinan Bank Riau Kepri diskusi pun berjalan. Pak Mayjafri pun menyampaikan apasaja produk-produk Bank Riau kepri yang bisa digunakan dan diamnfaatkan oleh guru-guru Kab. Indragiri Hilir dalam mempermudah dan membantu transaksi bahkan investasi pendidikan dan masa depan.

IGI Inhil yang diwakili oleh BHP Riau, Laila Suryani, dan Wirdayane Tanjung sedikit menceritakan apa saja yang sudah dilakukan di Indragiri Hilir termasuk program yang akan dikerjakan kedepannya dengan tujuan Bank Riau Kepri bisa menjadi partner dalam membangun semangat perubahan khususnya dunia pendidikan bersmaa IGI Inhil. Bank Riau kepri pun siap menjadi sponsor dalam kegiatan berikutnya yang akan diselenggarakan oleh IGI Inhil.

Adapaun program kedepannya diantaranya adalah :

– Menghadirkan Pendongeng Nasional bekerjasama dengan Dompet Dhuafa sekaligus pelatihan untuk guru-guru dalam membangun dongeng di Inhil
– Memberikan pelatihan kepada guru-guru yang akan diproyeksikan untuk menjadi instruktur dalam menguasai model pembelajaran minimal satu model satu guru
– Pemanfaatan media pembelajaran berbasis Android dalam menyongsong revolusi 4.0
– Pemanfaatan media Non IT yang dapat dengan mudah dilakukan dan ada disekitar lingkungan
– Pelatihan pembuatan buletin sekolah dengan bimbingan langsung dari tangan guru profesional
– Pelatihan buat guru-guru dengan tujuan menjadikan Riau sebagai central STEM
– dll.

IGI Inhil komitmen untuk membantu pemerintah dalam mempercepat kemajuan dunia pendidikan dengan melaksanakan bernagai upaya yang dapat meningkatkan kompetensi para guru.

Salam literasi

BHP Riau

Views All Time
Views All Time
75
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY