Membuat Invitation dengan Office 365

0
23

Masih dalam suasana prihatin karena wabah Covid-19, dunia pendidikan giat-giatnya mencari solusi agar kegiatan belajar mengajar dan transfer ilmu kepada anak didik tidak terganggu. Sudah pasti diperlukan koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi dalam menentukan langkah bijak menentukan metode pembelajaran. Banyak metode daring dalam rangka kegiatan undangan rapat yang sudah kita kenal, bukan?.

Dalam Diklat Daring Guru di Masa Pandemi yang diselenggarakan oleh IGI Kubu Raya, dengan memanfaatkan Microsoft 365 pada tanggal 20 Oktober 2020 lalu, saya mencoba menulis dengan tujuan Knowledge Sharing Ilmu yang telah saya pelajari yaitu membuat Invitation.

Berikut ladalah angkah-langkah membuat undangan meeting menggunakan Office 365, yang sudah saya susun dan cara menulisnya saya mencontoh dari berbagai sumber antara lain solusi.com sebagai berikut:

  1. Login ke office.com
  2. Masukkan username dan password yang sudah Anda buat sebelumnya
  3. Pada platform Office 365, klik menu Calendar
  4. Selanjutnya akan tampil form undangan yang berisi kolom-kolom untuk diisi, mulai dari judul acara, tanggal, jam, nama orang yang diundang, dan sebagainya
  5. Klik Save setelah semua form terisi dan undangan yang Anda buat akan segera diterima oleh nama-nama terlampir melalui email atau handphone android.

Demikian tulisan yang saya susun yaitu bagaimana cara membuat undangan meeting dengan Calendar di Office 365. Selain yang ditulis di atas, menu ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan undangan yang Anda buat.

Salam Literasi, Semangat menjadi Guru Kreatif, Kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap langkah-langkah yang kita jalani. Aamiin. (Sundari, S.Pd, M.Pd)

  • Ikan pari ikan bergizi
  • Dipakai lauk di sore hari
  • Peran Guru sangat berarti
  • Mengajar dengan setulus hati

#Semangat Guru Indonesia….Merdeka!

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY