MENGIKUTI PUSTAKAWAN CILIK Karya : Arifathul Naura SDN Lambaro Angan

0
44

MENGIKUTI PUSTAKAWAN CILIK

Karya : Arifathul Naura kelas V

 

Sekolah kami mendapat undangan untukmengikuti kegiatan pustakawan cilik dari UIN – Ar Raniry, kegiatannya berturut-turut 3 hari, yaitu Senin, Selasa, dan hari Rabu. Saya dan teman-teman ikut kegiatan pustakwan cilik di UIN Ar-Raniry. Disana kami banyak berjumpa dengan teman-teman baru, dan bertemu dengan kakak-kakak dan abang-abang yang ada di UIN.

Hari Senin pada saat kegiatan kakak disana memberikan pita kepada kami,supaya tidak bercampur dengan kelas lainnya.Bukan hanya sekolah kami yang mengikuti kegiatan pustakawan cilik, tapi dalam satu kelasdicampur dengan sekolah lain, kami saling berkenalan satu sama lain yang ada dalam kelas.

Peserta dari sekolah saya mendapat pita warna merah jambu,disana kami diajarka tentang perpustakaan,kami juga diajarkan supaya teman-teman di sekolah gemar membaca, kata kakak  tersebut bila kita suka membaca kita menjadi cerdas. Esoknya hari Selasa kami pergi lagi ke kampus UIN untuk belajar lagi tentang perpustakaan.

Pada hari ketiga yaitu hari Rabu, kami dibagikan pin pustakawan cilik, dan siapa yangmenjadi pustakawan aktif akan diberikan hadiah, dan ada juga kategori pustakawan remaja. Pada hari terakhir tersebut kami diajak pula berkunjung ke perpustakaan Unsyiah. Tiba waktu shalat zhuhur kami shalat bersama secara berjama’ah dengan kakak dan abang-abang.

Pengumuman  pustakawan cilik akhirnya dilkukan dan yang menjadi juara pustakawan cilik adalah Zaim, dia berasal dari SD Nurul Fikri.

Senangnya kami dapat mengikuti kegiatan pusakawan cilik,  kepada kami juga diberikan sertifikat tapi sebelumnya kami berbaris untuk antri terlebih dahulu supaya tertib. Selanjutnya kami saling  bersalam-salaman dengan kakak-kakak dan abang-abang yang sudah memberi banyak ilmu kepada kami, lalu saya dan teman-teman segera pulang.

 

Kajian oleh : Juwita, S.Pd

Makna inspiratif dan pesan moral dari kajian cerita mini diatas adalah giatlah belajar dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja.

 

 

Views All Time
Views All Time
82
Views Today
Views Today
1
Previous articleGERAKAN LITERASI DI SDN LAMPEUNEURUT OLEH : JUWITA,S.PD
Next articleSAHABAT DEKATKU ( Karya : Muhammad Haris Al-Amin Kelas V ) SDN Lambaro Angan
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY