Meniti Sejarah, Pengumuman Kelulusan Melalui Moda Daring

0
21

Hari ini, Jumat (05/06/2020) adalah moment yang sangat berkesan dan bersejarah bagi anak-anak SMP IT Assalam Pelaihari Kabupaten Tanah Laut dan terutama bagi anaknda Rizqa Zaida Rahmah yang mengalami sendiri pengumuman Kelulusannya saat studi di sekolah tersebut melalui moda daring dengan aplikasi Zoom Meeting.

Kepala Sekolah SMPN IT Assalam, Nursahid, S.Pd., menyampaikan kesan yang luar biasa dan menyentuh bagi kami orangtua siswa saat mendampingi anak kami pada pengumuman tersebut. “sebuah peristiwa yang sangat berkesan bagi kami ustadz dan ustadzah yang mendampingi anak-anak selama 3 tahun ini, tidak terasa sejak pertama kali ke sekolah ini ada yang masih malu-malu“, ujar Nursahid.

Foto :  Koleksi Pribadi

Memang SMP IT Assalam Pelaihari adalah sekolah dibawah Yayasan Assalam Tanah Laut pertama kali mendirikan sekolah ini proses belajar mengajar minjam bangunan dengan SD IT Assalam pada tahun 2017 yang lalu dan siswa angkatan pertama hanya 8 orang termasuk anaknda Rizqa Zaida Rahmah.

Foto :  Koleksi Pribadi
SMP IT Assalam Pelaihari bukan saja mengajarkan anak-anak didiknya menguasai ilmu pengetahuan umum juga di memiliki karakter Islami. Hal ini diimplementasikan dengan proses pembelajaran yang berbasis Islami melalui kegiatan-kegiatan yang mengandung pembiasaan, karakter dan akhlakul karimah serta kewirausahaan dan jati diri siswa, seperti kegiatan wirid pagi, tadarus al-qur’an, tahfidz qur’an, outbound, Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa) dan kepramukaan serta market day.
Alhamdulillah setelah tiga tahun berstudi di sekolah ini, hari ini Kepala Sekolah mengumumkan bahwa seluruh siswa dan siswi SMP IT Assalam Pelaihari yang berjumlah 8 orang dinyatakan lulus 100%.

Foto :  Koleksi Pribadi

Diakhir kegiatan, ada agenda yang sungguh mengharukan yaitu foto bersama, foto bersama hanya di gelar melalui aplikasi zoom meeting ini dan di masa pandemi ini tentunya hal serupa juga dilakukan pada sebagian even sehingga memberikan kesan yang luar biasa.

Selamat dan sukses anak-anak kami yang telah dinayatakan lulus di sekolah ini, tetap semangat untuk menuntut ilmu dan muraja’ah hafalan dan berperilaku yang baik“, demikian pesan terakhir ustadzah Sukma selaku wali kelasnya.

Salam Inspirasi
Views All Time
Views All Time
29
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY