Menjadi Pembina Upacara HAB Ke-74 Kemenag RI Tahun 2020

0
21

Sebuah penghargaan yang luar biasa dan pengalaman yang berarti bagi penulis karena dipercaya menjadi pembina upacara peringatan Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Kampus MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Kamis (03 Januari 2020).

Sebagai Pembina upacara tentu hal ini yang memberika rasa gembira sekaligus terasa haru karena seharusnya Kepala madrasah yang menjadi pembina upacara ini, akan tetapi saat yang bersamaan Kepala madrasah mengikuti upacara peringatan HAB Kemenag di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut yang dihadiri oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta dan beberapa pejabat di Kabupaten Tanah Laut.

Sebagai pembina upacara peringatan yang sifatnya nasional tentu membacakan sambutan Menteri Agama RI yang terdiri dari 6 halaman banyaknya, maka penulis berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikannya, walaupun ada beberapa kalimat yang tidak lazim penulis ucapkan akan tetapi dengan rasa syukur dapat melewatinya dengan baik.

Ada beberapa catatan yang dapat penulis ambil dari sambutan Menteri Agama RI pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020 yang mengangkat tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” ini, antara lain semangat kementerian agama yang mengobarkan semangat beragama, moderasi beragama, keutuhan NKRI dan semangat aparatur Kementerian Agama untuk terus melayani rakyat dalam pendidikan agama dan keagamaan serta pelayanan ibadah haji yang terus ditingkatkan.

Views All Time
Views All Time
32
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY