Menjadi Pendidik Yang Peduli

0
19

Sebagai seorang pendidik atau guru diharapkan bisa peduli terhadap sesamanya dan lingkungan sekitar.

Dalam melaksanakan tugasnya,  guru atau pendidik seharusnya menciptakan suasana sikap peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya.

Sikap kepedulian harus tetap dipupuk untuk menciptakan suasana kerja yang lebih baik dan berkembang.

Sikap kepedulian sosial yang ada pada seorang guru antar sesamanya akan memberikan imbas yang positif bagi anal didiknya disekolah dan anak-anaknya serta keluarganya di rumah.  Karena anak akan selalu mencontoh dan melihat sikap gurunya selama di sekolah dan mencontoh orangtuanya selama berada di rumahnya.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan ketika mengembangkan sikap kepedulian di sekolah ataupun di rumah,  antara lain :

Pertama,  sikap kepedulian hendaknya dilakukan oleh seluruh warga sekolah/madrasah,  karena kalau hanya sebagian orang warga sekolah saja yang mengembangkan kepedulian,  sedangkan yang lain tidak,  maka akan terjadi ketimpangan yang sangat berarti dan ini akan memberikan efek negatif bagi sebuah lembaga pendidikan.

Kedua,  sikap kepedulian hendaknya dilakukan dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.  Seseorang yang memiliki sikap peduli terhadap sesama,  dipastikan ada orang-orang yang tidak menyukainya,  iri dan dengki karena sudah lumrah sesuatu kebaikan akan menjadi

Views All Time
Views All Time
71
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY