Menuju Pembelajaran Era Digitalisasi, RuangGuru Sosialisasi di MTsN 3 Mataram

0
27

Tim aplikasi pembelajaran online, ruang guru mengunjungi MTsN 3 Mataram pafa Kamis (10/10/2019) untuk melakukan sosialisasi kepada siswa tentang penggunaan aplikasi ruang guru sebagai media pembelajaran secara daring melalui seluler pintar.

Tim yang diketuai oleh menager ruang guru cabang Lombok Arto Komuro dengan anggota timnya sebanyak enam orang melakukan sosialisasi program tersebut kepada para siswa kelas VIII. Tujuannya agar siswa dapat mengunduh dan menjalankan aplikasinya serta menerapkan dalam pembelajaran bagi siswa yang memiliki HP android. Sehingga kemanfaatan HP tidak hanya untuk komunikasi tetapi juga bisa membantu belajar siswa.

Bimbel Ruang Guru merupakan bimbingan belajar online nomor 1 dan terbesar di Indonesia yang bergerak pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Bimbel ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Anak Bangsa Indonesia Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

Melalui Ceo Menager Ruang Guru Cabang Lombok Arto Komuro mengungkapkan bahwa Ruangguru bukan hanya hadir sebagai sebuah bisnis, tetapi juga kami bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan tambahan penghasilan bagi guru di Indonesia. Ruangguru percaya, dengan meningkatnya kualitas guru, maka mutu pendidikan di Indonesia juga akan menjadi lebih baik.

“Ruangguru juga percaya bahwa teknologi dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untuk menjalankan aktivitasnya menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, kami bertekad untuk terus mengembangkan layanan-layanan lainnya serta berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan ini”, jelas Arto.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H.Suparman menyambut baik kehadiran tim ruang guru untuk mengadakan sosialisasi kepada siswa guna menghadapai kehidupan era teknologi milenial atau era ekonomi industry 4.0.

“Sekarang zaman digital, zaman online, belanja online, mau apapun tinggal pesan online, semua orang rata-rata memiliki HP Android, nah agar siswa tidak tertinggal maka perlu juga pengenalan belajar online bagi siswa dengan memanfaatkan aplikasi yang telah disosialisasikan”, tandas Suparman.(@ruslanwahid)

Views All Time
Views All Time
7
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY