Menulis Bersama Guru Hebat

1
49

Meski harus berangkat dinihari dari kota kecil di Kabupaten Balangan, cukup terbayar pagi ini. Berkumpul dengan lebih dari 100 guru-guru hebat di Aula BKKN  Perwakilan Prov Kalsel.

Dibimbing oleh ibu Nurbadriah dari IGI ketua IGIMP Bahasa Indonesia Pusat para guru mendapat ilmu tentang mudah menulis. Sebagai guru seringkali hanya menyuruh siswa agar menulis namun tidak memberi contoh bahwa guru juga menulis.

Ternyata menulis berbasis tablet yang digaungkan IGI sangat memudahkan guru untuk menulis cepat. Guru cukup mengungkapkan dengan lisan sudah tertulis di media. Bahkan terbit berbentuk buku.

Guru yang menulis tentunya menyemangati siswanya untuk ikut menulis. Ini sesuai dengan program literasi yang dikembangkan pemerintah.

Siswa yang menulis menunjukkan generasi yang kreatif, inovatif dan produktif. Mereka bisa menuangkan isi hatinya dan pikirannya. Mereka bukan generasi yang mudah galau, alai bahkan depresi. Mereka punya jati diri, tidak mudah terpengaruh dengan pengaruh luar.

Inilah inspirasi guru untuk menulis. guru tidak hanya mengejar angka kredit agar bisa naik pangkat. Guru mencetak generasi penulis berikutnya. Bahkan dengan menulis guru mengambangkan dirinya serta berpengaruh kepada lingkungannya

 

 

 

 

Views All Time
Views All Time
49
Views Today
Views Today
1

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY