Menyelam Minum Air, Sambil Mencari Mutiara ala Mr. Desbud

1
59
Profil Mr. Desbud
Profil Mr. Desbud

Menjadi pendidik adalah panggilan jiwa. Setiap profesi memiliki tanggung jawab moral. Memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Sekiranya sesorang memiliki sebuah pekerjaan, maka dirinya tidak dapat berlepas diri dari mendidik anak dan keluarganya di rumah.

Terlebih pada kondisi saat ini, Belajar Dari Rumah menguji para orang tua untuj memberikan pendidikan yang terbaik pada anaknya. Terlepas, bahwa pendidikan itu tidak hanya di sekolah. Justru pendidikan pertama dan yang paling utama adalah keluarga.

Tantangan Guru Masa Pembelajaran Jarak Jauh

Belajar Dari Rumah sebenarnya bukan menjadi keinginan. Namun suatu keharusan yang dilaksankan pada masa ini. Awalnya ibarat mengayuh sepeda, maka ayunan pertama pasti berat. Pola Pembelajaran Jarak Jauh pun demikian. Karena belum terbiasa, maka banyak pihak yang mengeluh Belajsr Dari Rumah. Baik yang diungkapkan melalui media sosial, maupun yang lainnya. Sebagai luapan dalam hati dengan kondisi saat ini.

Namun demikian guru tidak kehilangan cara. Melalui gurupembelajar.igi.or.id banyak kegiatan pelatihan untuk guru-guru Indonesia tetap berkarya. Memberikan pelayanan terbaiknkepada seluruh siswanya. Membuat pembelajaran tetap menarik, meskipun harus melaksanakam Pembelajaran Jarak Jauk.

Menyelam Minum Air, Sambil Mencari Mutiara ala Mr. Desbud

Mengikuti kegiatan SAGUSABLOG yang di selanggarakan Ikatan Guru Indonesia menghasilkan karya kecil sebuah Blog Guru desbud.igi.my.id. Melalui kegiatan ini lah saya banyak belajar dan akhirnya membangun weblog Guru IPS dengan nama DESBUD ID sebagai media Informasi Guru Indonesia, Media Pembelajaran Guru IPS dan Ekonomi.

Bermodalkan weblog, Mr. Desbud memanfaatkan kesempatan untuk mengajar dan membangun situs sederhana. Pembelajaran Jarak Jauh dan mengembangkan situs tetap berjalan bersamaan. Tidak hanya itu, bermodalkan sedikit pengetahuan pribadi dan pengalaman para mentor-mentor Mr. Desbud mengambil kesempatan untuk mendapatkan tambahan pemasukan dari hobi ngeblognya.

Oleh karena itu, sekarang ini banyak guru milenial yang juga jadi Youtuber dan Blogger. Selain mereka mengabdikan diri sebagai pendidik utuk mencerdaskan kehidupan bangsa, namun tetap dapat menyalurkan hobinya untuk menambah pendapatan. Dan yang paling penting adalah bermanfaat untuk umat.

 

Views All Time
Views All Time
19
Views Today
Views Today
1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY