Menyempatkan Mandi Matahari dan Menerapkan Manfaat Berjemur

2
17

Stay at home bertujuan meminimalisasi kegiatan di luar. Imbauan ini berlaku bagi sekolah, universitas, hingga dunia usaha. Semua kegiatan dilakukan dari rumah kita masing-masing dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Pemberlakuan New Normal secara bertahap mulai diperbolehkan beraktivitas di luar rumah, Anda tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Selain mengenakan masker dan sering membersihkan tangan, Anda harus tetap menjaga jarak aman dengan sesama. Menjaga kesehatan diri pada masa New Normal ini adalah mudah asalkan masing-masing dengan menerapkan berbagai cara menjaga kesehatan tubuh harus dilakukan dengan kesadaran dan memiliki kemauan yang kuat untuk melakukannya secara konsisten.

Cuplik dari kompas, cara menjaga kesehatan:
Yang pertama adalah mengonsumsi sayur dan buah, yang kedua menjaga berat badan ideal, yang ketiga minum cukup air, yang keempat berolahraga secara rutin, yang kelima adalah tidur yang cukup, yang keenam batasi mengkonsumsi minuman bersoda, yang ketujuh hindari junk food, yang ketujuh mengelola stres dengan baik, yang kedelapan hindari rokok dan alkohol, yang kesembilan melindungi kulit, yang kesepuluh biasakan mencuci tangan dengan sabun, yang kesebelas selalu mamakai masker jika keluar rumah.

Masih dalam topik menjaga kesehatan, adalah menjadi salah satu kegiatan positif yang dapat dimanfaatkan pada saat stay at home belakangan ini adalah berjemur di sinar matahari pagi. Dan waktu yang dipercaya paling baik adalah jam 10 pagi selama 10-15 menit. Alasannya, karena bila berjemur setiap hari di waktu ini, bisa melindungi diri dari serangan virus corona Covid 19.

Cuplik dari kompas lagi, manfaat berjemur: yang pertama badan tetap sehat, yang kedua mood lebih baik, yang ketiga lebih mudah tidur. Yang harus diperhatikan adalah memakai sunblok , tetap menerapkan phisycal distancing, perhatikan waktu dan jam berjemur.

Menjaga kesehatan adalah kewajiban bagi setiap orang dan mencoba berprinsip bahwa dengan menjadi diri pribadi yang sehat berdampak pada keluarga yang sehat, lingkungan & masyarakat yang sehat, bangsa yang sehat, dan negara yang sehat. Rakyat Sehat Negara Kuat.

Sekian mohon saran yang membangun, Salam sehat…

( Artikel diambil dari berbagai sumber, Sundari, M.Pd)

 

 

Views All Time
Views All Time
53
Views Today
Views Today
1

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY