MOTOR TERBANG-PREDIKSI DAN KENYATAAN

1
84

Sekitar 18 tahun lalu yaitu tahun 2000, penulis sering memberikan motivasi pada peserta didik agar semangat belajar untuk mengejar ketertinggalan dari negara maju. Apabila tidak mau belajar keras maka akan semakin tertinggal jauh dari negera lain. Perbandingan antara Indonesia dengan negara maju di bidang teknologi, ibarat Indonesia berjalan kali, sedangkan negara maju berlari cepat. Hal itulah yang terinspirasi di benak penulis untuk disampaikan pada peserta didik. Apabilai kita mau mengejar keteringgalan dari negara maju maka kita harus mampu menciptakan teknologi yang belum pernah diciptakan oleh negara-negara maju, misalnya sepeda terbang, motor terbang, serta motor ampibi. Sering kali penulis mengkaitkan kedua konsep kedua alat tersebut untuk memotivasi siswa agar bersemangat untuk belajar, serta menanamkan nasionalisme. Kita akan bangga tentunya apabila anak Indonesia mampu menciptakan teknologi baru yang belum pernah diciptakan oleh negara maju, dimana teknologi tersebut sangat efektif digunakan di negeri ini. Sepeda dan motor terbang merupakan solusi jitu untuk mengatasi kemacetan lalulintas yang kian parah seiring dengan peningkatan pertumbuhan kendaraan bermotor di jalan. Karena alat tersebut tidak harus melalui jalan raya, tetapi dapat melayang di udara. Motor ampibi merupakan solusi untuk kendaraaan di daerah rawan banjir, Banjir merupakan salah satu penghambat terbesar lalulintas. Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat ramah dengan banjir, hampir setiap kota di Indonesia pernah mengalami banjir besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan makin ke sini banjir ada di mana-mana. Daerah-daerah yang selalu dilanda banjir tentu sangat menyebalkan, karena aktivitas ekonomi, industri, bahkan pendidikan semua terhambat. Sering kali penulis menyampaikan pada peserta didik agar mampu menciptakan motor ampibi, jangan sampai didahului oleh negara maju. Meskipun nilainya kecil dibanding dengan mobil, kereta, maupun pesawat. Apabila terwujud, maka motor ampibi akan menjadi kebanggaan Indonesia dan menjadi komodi ekspor pada negara-negara yang selalu dilanda banjir.

Penulis hanya bisa berangan-angan, karena tidak memiliki skil untuk itu, harapan ada pada pundak peserta didik. Semoga terwujud, tidak sekedar menjadi penonton dan peniru teknologi yang sudah ada.

Kini konsep tersebut telah menjadi kenyataan, tetapi bukan ada di Indonesia, melainkan di negara lain, sayang sekali lagi-lagi kita hanya sebagai penonton ! Berikut ini adalah salah satu contoh motor terbang yang sering digunakan penulis untuk memotivasi belajar

Polisi Patroli Menggunakan Motor

Views All Time
Views All Time
235
Views Today
Views Today
1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY