MTsN 3 Mataram Adakan Pembagian Raport Kepada Siswa

0
27
mtsn 3 matarm

Tepat hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019 hampir seluruh madrasah dan sekolah-sekolah yang ada di penjuru Indonesia dari sabang sampai merauke mengadakan pembagian Raport akhir bagi siswa peserta didik. Walapun sebagian sekolah maupun madrasah sudah lebih awal mengadakan pembagian Raport. Sebagaimana MTsN 3 Mataram diadakan pada hari Sabtu (21/12/2019) ini. Pembagian dipusatkan di lapangan madrasah diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru.

Acara kegiatan yang dipandu oleh Waka Humas Hurun In dimulai pada pukul 08.00 WITA pagi. Kegiatan yang diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pembagian penghargaan pada para pemenang lomba class meeting.

Ada 6 jenis lomba yang diadakan dalam class meeting yakni cerdas cermat agama, kaligrafi, azan, olimpiade sains, buku tangkis, dan futsal. Masing-masing pemenang diberikan penghargaan berupa sertifikat prestasi yang diharapkan berguna untuk melanjutkan studinya pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Adapun pemenang piala bergilir untuk lomba class meeting diraih oleh kelas VIII A yang paling banyak mengoleksi juara pada tiap lomba.

Usai pemberian penghargaan Lomba class meeting dilanjutkan dengan pembagian penghargaan kepada juara atau peringkat masing-masing kelas dari kelas VII hingga kelas IX yang diserahkan langsung oleh Wali Kelas masing-masing.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada siswa yang telah mengikuti perlombaan class meeting dengan sportivitas yang tinggi, begitu pula yang meraih juara dan peringkat pada masing-masing kelas.

“sungguh kami sangat bangga dan bahagia pada kalian yang mendapat Juara, lebih-lebih sangat membahagiakan pada kami terhadap ananda Halimafussakdiyah dan Supardi, bukan saja meraih juara namun lebih dari itu akhlak mereka berdua ini patut dicontoh, atas akhlak dan sopan santun mereka terhadap guru yang salam dengan baik”, ucap Suparman.

Atas dedikasi para guru dan wali kelas dalam menyelesaikan raport ARD (Aplikasi Raport Digital) secara online atas bimbingan Waka Kurikulum, Suparman mengaku dirinya sangat berterima kepada dewan guru dan wali kelas. “Tidak semua madrasah menggunakan ARD namun MTsN 3 Mataram sukses menyelesaikan raport ARD tepat waktu, ini berkat kerja keras dan kerja sama para guru dengan wali kelas”, pungkasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya Suparman berpesan kepada para siswa agar mengisi waktu liburnya dengan hal-hal yang baik dan positif, selalu menjaga nama baik madrasah dan nama baik guru. “Kerjakan hal-hal yang baik dan bermanfaat, jaga diri baik-baik, jangan tinggalkan sholat berjamaah, bagi yamg belum lancar membaca Al-Quran kesempatan untuk belajar mengaji”, pesan Suparman. (@ruslanwahid)

Views All Time
Views All Time
46
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY