Muridku, Apa Kalian Lupa Dengan Kami?

0
7

Muridku, kali ini apa kabarmu…semoga tetap baik-baik saja meskipun tidak ada kalian, kami para guru tetap masuk ke sekolah. Banyak pekerjaan pembelajaran yang harus kami persiapkan antara lain penataan tempat duduk, metode dan bahan ajar dan banyak lagi. Agar mempermudah kalian menangkap semua mata pelajaran yang kami berikan.

Saya tengok ruangan kalian satu persatu sambil mengingat-ingat wajah kalian yang belum pernah bertemu dan bertatap muka, hanya bayangan wajah dalam foto yang kalian unggah di WAG. Bu Guru hanya bisa membayangkan wajah kalian saja, tingkah laku kalian hanya sedikit yang bisa kami lihat dari gerak olah raga dan gerak tari dari video yang kalian kirimkan.

Pastinya kalian tak terbayang tentang Bu Guru bukan? Rasa antusias kalian terhadap pelajaran yang ibu guru berikan ketika penjelasan dengan metode yang menyenangkan dan kalian anggap sangat menarik. Bersabarlah karena saat ini kalian harus belajar sendiri dari buku LKS yang sudah dibagikan, bu guru yang hanya memberi tugas lalu kumpulkan dan sedikit penjelasan untuk mata pelajaran, tidak apa-apa dengan demikian kalian sudah belajar didampingi keluarga.

Belajarlah kalian dengan baik dan berhasil untuk bisa dikatakan sebagai orang sukses dan dapat memberi manfaat bagi banyak orang. Baik bagi keluarga, lingkungan sekitarnya, masyarakat secara luas, bangsa, dan agama. Jadilah orang yang mampu menginspirasi dan memberikan pengaruh yang positif kepada orang lain.

Mungkin kalian sudah merasakan jenuh dan bosan karena kalian lebih suka belajar bersama-sama teman kalian, hal itu juga mungkin ibu bapak guru rasakan yaitu sedikit pusing dengan semua aktivitas pembelajaran kalian yang mengumpulkan via online dan harus memeriksa satu persatu. Hal inilah resiko yang Bapak dan Ibu Guru rasakan bersama-sama dan harus dihadapi. Kita berdoa bersama-sama semoga wabah cepat berlalu dan di daerah yang masih terdapat covid bisa segera hijau dan kembali seperti norma. Jaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain.

Semangat belajar, jangan lupa berdoa….

 

 

Views All Time
Views All Time
17
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY