Nasehat Untuk Siswa, Berhati-hatilah Menggunakan Media Sosial

0
30
MTsN 3 Mataram _News- Bertindak selaku pembina upacara Senin (16/9/2019) adalah Sihabuddin, S.Pd salah seorang guru IPA MTsN 3 Mataram sekaligus sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum. Mengawali amanatnya ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas upacara dari Kelas VIII A yang telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik dimana petugas pimpinan masing-masing pleton regu adalah perempuan saja, begitu juga dengan pengibar bendera adalah laki-laki, “dua tahun terakhir ini tumben hari ini petugas pengibarnya adalah laki-laki, patut kita berikan uplus pada meraka dan semoga menjadi contoh bagi kelas lain”, ucapnya.
Sedangkan para siswa dengan bapak ibu guru serta mahasiswa-mahasiswa PPL sebagai peserta upacara sambung Sihabuddin terlihat sudah rapi dan tertib, upacara pun berjalan dengan lancar dan khidmat. Melanjutkan amanatnya Sihabuddin menyampaikan beberapa informasi penting diantaranya persiapan pelaksanaan ujian tengah semester tahun pelajaran 2019/2020.
Diungkapkan Sihabuddin bahwa rencana pelaksanaan ujian tengah semester (UTS) akan berlangsung mulai pada Senin 23 September 2019 mendatang. Maka melalui kesempatan tersebut Sihabuddin mengingatkan kepada siswa-siswa agar mempersiapkan dirinya dari sekarang dengan belajar yang rajin baik di dalam kelas, luar kelas maupun di rumah, “saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada anak-anakku untuk terus belajar yang rajin, jangan biarkan kosong kelasnya, bila bapak dan ibu gurunya terlambat masuk karna kesibukan lain, silahkan dipanggil dan diingatkan”, paparnya.
Selanjutnya disampaikan Sihabuddin adalah terkait tata tertib madrasah. Dijelaskan bahwa dimanapun kita berada ada aturan-aturan yang harus kita jalankan apalagi di madrasah aturannya sudah jelas dan sudah ditempelkan pada tembok gerbang masuk madrasah, “maka saya berharap kalian berhati-hati dalam bertindak apalagi dalam menggunakan media sosial, jagalah prilaku anak-anakku di luar madrasah kalau upload sesuatu di medsos postinglah yang positif dan bermanfaat agar tidak terjadi pelanggaran tata tertib terhadap kalian, bila melanggar dari aturan yang sudah ditetapkan maka akan di proses oleh madrasah melalui BP/BK, bila pelanggarannya berat melampaui batas maka ada sanksi yang tegas diberikan”, tandas Sihabuddin. (@ruslanwahid)
Views All Time
Views All Time
14
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY