Nasywa Membawa MTsN 3 Mataram Meraih Peringkat 3 Olimpiade Matematika

0
75

MTsN3mataram_News- Bertepatan dengan Hari Guru Nasional Ke 25 Tahun 2019 Nasywa Cettasyafiq yang masih duduk di bangku kelas VIII A mempersembahkan satu prestasi bagi guru-guru khususnya MTsN 3 Mataram. Prestasi yang diraih Nasywa adalah juara 3 dalam gelaran Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs se-NTB yang digelar oleh MAN 2 Mataram pada tanggal 23 – 24 November 2019.

Gelaran tahunan olimpiade matematika tersebut merupakan salah satu mata lomba yang diadakan oleh MAN 2 Mataram dalam rangka PEKSI (Pekan Kreasi dan Seni) Se-NTB mengundang seluruh siswa-siswa MTs dan SMP negeri maupun swasta untuk berlaga menunjukkan kemampuan akademik dalam bidang matematika salah satunya Nasywa perwakilan MTsN 3 Mataram mampu bersaing dari tahap penyisihan hingga masuk ke babak final dan puas dengan meraih juara 3.

“Ini merupakan piala bergengsi yang diperoleh Nasywa setelah mengikuti Oliampiade Matematika di MAN 2 Mataram tk. SMP/MTs se-NTB walapun memperoleh juara 3, dan saya sudah berpesan sama Nasywa tadi agar kedepan jangan lagi juara 3 tapi berusaha juara 1”,

Demikian diungkapkan Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman saat memberikan pengarahan usai serah terima piala dan penghargaan kepada Nasywa pada imtaq Jum’at (29/11/2019) dihadapan para siswa dan dewan guru.

Suparman sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada pembina olimpiade yang telah membina anak-anak secara terus menerus sehingga mendapat Juara 3. “Harapan kami semoga muncul dan lahir nasywa-nasywa MTsN 3 Mataram berikutnya dalam bidang matematika, IPS, IPA, Bahasa inggris, pramuka dan lainnya, sehingga tahun depannya dapat mampu memborong piala-piala bergengsi tentunya dengan kerja keras kita bersama dalam membina membimbing siswa” sambung Suparman.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Suparman kepada Nasywa yang telah mengharumkan nama baik MTsN 3 Mataram di ajang olimpiade matematika dengan prestasi yang gemilang. “Ucapan selamat dan terima kasih serta salam kepada kedua orang tuanya dari bapak kepala agar terus didukung dan disupport untuk mengejar prestasi”, pungkas Suparman.

“Dan kepada anak-anakku yang lain agar terus mengejar prestasi juga dengan mengembangkan bakat dan minatnya masing-masing harus termotivasi dengan temannya yang sudah memperoleh prestasi, bagi yang belum mendapat prestasi jadikan kegagalan itu sebagai awal untuk menuju kesuksesan”, pesan Suparman menutup arahannya. (@ruslanwahid)

Views All Time
Views All Time
22
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY